KBM Daring Diperpanjang Hingga Akhir Bulan

Kamis 12-08-2021,10:42 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Saat ini sudah dapat dipastikan jika Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Rejang Lebong masih dilakukan secara online atau dari rumah (Daring). Ini setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan KBM daring diperpanjangan hingga akhir bulan Agustus ini.

"Sampai akhir bulan ini tepatnya 23 Agustus kita masih akan melakukan KBM daring, dan tidak ada tatap muka sama sekali," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lependo Pasju STTP, kemarin.

Dikatakannya, jika SE terbaru Bupati Rejang Lebong tersebut yakni SE Bupati Rejang Lebong Nomor 85/ST COVID19/RL/2021, tentang perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III dan penghentian kegiatan/acara yang bersifat keramaian dan kerumunan.

"Pada SE tersebut kita ada pada poin ke 3 yang menyatakan KBM tersebut dilakukan jarak jauh atau daring, hal ini juga sesuai dengan SKB 4 Menteri Nomor 03/KB/2021 nomor 384 tahun 2021," ungkapnya.

Dengan itu maka pihaknya ingin seluruh pihak sekolah dapat mematuhi terlebih dahulu SE yang ada tersebut, dengan seluruh KBM dilakukan secara daring, dan pihaknya enggan masih ada yang memaksakan diri untuk menyiasati dengan tatap muka secara bergantian, dimana saat ini keputusan tersebut diambil jelas sudah dengan kajian - kajian, untuk benar - benar memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Rejang Lebong.

"Untuk tatap muka itu bisa saja dilakukan, tanpa melihat PPKM jika memang situasi pendidikan kita dalam keadaan kritis akan ada kebijakan yang diambil, namun untuk saat ini kita masih KBM daring," tegasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait