Perayaan HUT KemRI ke 76, Ada “Pejuang” di SPBU Simpang Korem

Rabu 18-08-2021,10:55 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Ada yang berbeda ditampilkan manajemen Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Simpang Korem pada Selasa (17/8) kemarin. Pasalnya, petugas di SPBU Simpang Korem pada hari itu, berdandan layaknya pejuang 45 atau pejuang Kemerdekaan.

Dikatakan Pengelola SPBU Simpang Korem, Yepi Anwar bahwa hal tersebut dilakukan pihaknya sebagai salah satu upaya pihaknya menyampaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76.

"Selain itu, dengan berpakaian ala pejuang kita juga ingin menghormati dan menghargai para pasa pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI," ujarnya kepada CE.

Menurut Yepi, petugas SPBU ini ada yang berdandan alan Pangeran Diponegoro, Tan Malaka, Raden Ajeng (RA) Kartini dan banyak pejuang lainnya. Dengan demikian, Yepi juga berharap ini juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Bukan hanya di SPBU Simpang Korem, petugas SPBU kita di Tabarenah juga menggunakan pakaian ala pejuang Kemerdekaan. Mudah-mudahan dengan ini, para petugas SPBU juga dapat lebih menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan," sampainya.

Lanjut Yepi, selain petugas SPBU mengenakan pakaian ala pejuang, dalam rangka merayakan HUT RI ke 76 juga pihaknya menghias dua SPBU miliknya dengan dekor ala Kemerdekaan. Hal ini juga, diyakini menjadi daya tarik pelanggan untuk mengisi BBM ke SPBU.

"Kita juga membagikan bendera kepada pengguna jalan dan pelanggan setia kami. Artinya, kami dengan pelanggan juga sama-sama memeriahkan HUT RI ke 76," katanya.

Sementara itu, Andri (24) salah satu pelanggan ikut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SPBU dalam rangka memeriahkan HUT RI. Dimana ini sebagai bentuk penghargaan SPBU terhadap para pejuang yang telah berjuang dalam merebut Kemerdekaan RI. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait