Pemprov Diminta Evaluasi Pandemi Covid-19, Sebagai Dasar KBM Tatap Muka

Sabtu 21-08-2021,10:09 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE- Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina SE meminta Pemerintah Provisi (Pemprov) Bengkulu segera melakukan evaluasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Salah satunya yakni untuk kepentingan dunia pendidikan.

Dikatakan wanita yang akrab disapa Rina ini, hasil evaluasi itulah nantinya yang dapat menjadi pijakan atau dasar sudah bisa diterapkannya atau belum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka atau belum untuk tingkat SMA/SMK. Dimana saat ini kembali digelarnya sekolah tatap muka, sudah menjadi harapan para orang tua siswa.

"Saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, beberapa SMA/SMK yang tersebar di 10 kabupaten/kota belum juga menggelar sekolah tatap muka," sampainya.

Menurut Rina, pada prinsipnya juga mendorong agar sekolah tatap muka dapat digelar. Mengingat di sekolah itu siswa bukan hanya diajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga budi pekerti dan lainnya.

"Kalaupun pemerintah masih ragu untuk menerapkan sekolah tatap muka itu, tidak ada salahnya terlebih dahulu melakukan evaluasi perkembangan pandemi ini," ungkapnya.

Lebih ajuh ia menyebutkan, evalasi dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, dan tentunya bekerjasama dengan Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, baik tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota.

"Evaluasi itu kita yakini bisa menjadi dasar bahwa suatu SMA/SMK bisa mengelar sekolah tatap muka atau belum," kata Rina.

Sementra itu, ia berpendapat mungkin sekolah tatap muka sudah bisa dilakukan daerah yang sudah masuk kategori zona hijau. Dalam menentukan zona inikan butuh evaluasi.

"Kalaupun alasannya belum bisa dilakukan sekolah tatap muka karena penerapan PPKM, kemungkinan bisa diatur teknis dengan menyesuaikan PPKM tersebut," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait