“Viral” Pelajar Kena Bully

Senin 23-08-2021,09:37 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Video berisi bullying atau perundungan terjadi di Rejang Lebong. Kali ini korbannya diduga pelajar salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Rejang Lebong. Kasus bullying yang direkam dengan kamera video ini viral di Media Sosial (Medsos). Beberapa saksi menyebut tempat kejadian perkata (TKP( bully ini diduga Stadion Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

Disisi lian Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong berencana memanggil para pelaku dan korban pada Senin (23/8) hari ini.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi F SH SIK membenarkan video viral diduga korbannya adalah pelajar di Rejang Lebong oleh teman-temannya.

"Benar, kejadiannya sekitar hari Kamis. Rencananya kita panggil mereka yang terkait dalam video besok Senin (hari, red)," ujarnya kepada CE, Minggu (22/8).

Menurut Kasat, bahwa pihaknya belum dapat memastikan penyebab perundungan berujung pemukulan terhadap korban. Namun informasi yang diterima, bahwa baik antara pelaku dan korban disaksikan para orang tua dan Bhabinkamtibmas sudah sepakat berdamai.

"Informasinya sudah sepakat berdamai, namun kita juga berencana memintai keterangannya pada Senin. Mereka juga masih anak dibawah umur," sampainya.

Lanjut Kasat, dengan kejadian tersebut Kasat mengimbau kepada masyarakat untuk berhenti menyebarkan video aksi bullying atau perundungan ke Medsos.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk berhenti menyebarkan video bully dengan aksi kekerasan tersebut," katanya.

Sebelumnya, video perundungan berdurasi 1 menit dan 37 detik tersebut mempertontonkan aksi se kelompok diduga pelajar melakukan adegan pemukulan terhadap korban. Selain melakukan pemukulan, terlihat beberapa pelaku juga melakukan perekaman terhadap aksi tersebut. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait