Besok Job Fit Pejabat Eselon II

Senin 23-08-2021,09:39 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa (24/8) besok berencana akan menggelar uji kompetensi atau job fit. Job fit tersebut akan diikuti pejabat eslon II yang ada dilingkungan pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong.

"Seluruhnya kepala OPD yang ada hari Selasa itu akan mengikuti job fit," sampai Kepala BKPSDM Rejang Lebong, M Andhy Afriyanto SE, kepada CE.

Job fit sendiri menjadi mekanisme dan aturan untuk melihat uji kesesuaian dan kelayakan jajaran kepala OPD dengan jabatan yang diembannya. Dan hasil job fit akan menjadi pertimbangan ulang sebagai pejabat eslon II.

"Pesertanya seluruh jajaran kepala dinas, baik statusnya definitif ataupun dijabat plt," ungkapnya.

Ditambahkan Sekda Rejang Lebong RA Denni SH MM jika job fit ini dilakukan untuk melihat masih layakkah pajabat saat ini untuk terus mengemban amanah atau tidak. Serta hal ini juga untuk kebutuhan merealiasikan secara langsung nantinya visi dan misi Bupati Rejang Lebong.

"Pak Bupati dan wabup butuh orang yang berkompeten pada bidangnya, untuk merealiasikan visi dan misinya sesuai dengan RPJMD tersebut, jadi sah saja ini dilakukan dan ini sudah sesuai dengan aturan dan meknisme yang berlaku," tambah Sekda.

Disisi lain pelaksanaan job fit akan dilakukan diruang Pola Pemkab Rejang Lebong, yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) penuh, dan jadwal sendiri disetting dengan skema dapat menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait