Optimis Status PPKM Turun ke Level 1

Rabu 25-08-2021,14:19 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH mengaku optimis status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Rejang Lebong, turun dari level 3 ke level 1. Pasalnya, sejak diberlakukannya PPKM level 3 yang berakhir pada 23 Agustus kemarin trend penularan Covid-19 menurun.

"Alhamdulilah, sejak diberlakukan PPKM level 3 di Kabupaten Rejang Lebong laju penularan Covid-19 dapat ditekan. Terbukti, trend penularan menurun tidak seperti sebelum-sebelumnya," ujar Wabup kepada wartawan, Selasa (24/8).

Penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, kata Wabup tidak lepas dari peran masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah terutama dalam upaya-upaya pencegahan Covid-19. Selain itu, sebut Wabup kesadaran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) mulai tumbuh.

"Dengan kesadaran masyarakat yang mulai tumbuh, mengikuti anjuran Pemerintah. Kita optimis status level 3 di Kabupaten Rejang Lebong bakal turun status ke Level 1," sampainya.

Sementara itu terkait perpanjangan PPKM, kata Wabup bahwa saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Ketua Satgas Covid-19 dalam hal ini Bupati Rejang Lebong.

"Untuk perpanjangan kita masih menunggu petunjuk Bupati," katanya.

Di sisi lain, Wabup juga menyebut bahwa kedepan kegiatan masyarakat tidak dilarang. Hanya saja, harus digelar terbatas dan mematuhi Prokes serta anjuran Pemerintah. Namun jika ketentuan Pemerintah dilarang, tegas Wabup tentu Satgas akan bertindak.

"Pada intinya, kami minta masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah. Namun jika tidak, tindakan tegas bakal diterapkan," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait