IAIN Curup Kampus Terbaik 3 se-Provinsi, Rektor: Kita Mampu

Rabu 08-09-2021,09:43 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menorehkan prestasi sebagai kampus terbaik peringkat 3 dari lebih 10 Perguruan Tinggi (PT) di Provinsi Bengkulu. Sementara dalam daftar Webometrics tahun 2021, IAIN Curup menduduki peringkat 373 PT terbaik secara nasional.

"Kali ini kita mampu masuk 3 terbaik se Bengkulu dari penilaian terhadap kemajuan seluruh PT terbaik di dunia dilihat dari aktivitas website yang ada pada setiap Universitas," sampai Rektor IAIN Curup DR. Rahmad Hidayat MAg MPd kepada CE.

Adapun penilaian dari Webometrics dilakukan berdasarkan indikator-indikator, pertama volume kunjungan pada website kampus. Kedua, isi atau konten website. Ketiga, visibilitas website. Keempat, publikasi ilmiah pada web dan kelima adalah jumlah pranala (link) luar yang ada pada website agar memudahkan pengunjung mendapatkan akses informasi.

"Dari seluruhnya alhamdulilah IAIN Curup mempuni di Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Dengan adanya hal tersebut pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang terkait, pasalnya untuk pertama kali IAIN Curup meraih peringkat ke-3 untuk propinsi Bengkulu dan mengalahkan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta besar lainnya di yang ada propinsi Bengkulu.

Adapun untuk level nasional IAIN Curup mendapat peringkat 373 perguruan tinggi terbaik secara nasional hal ini sebuah prestasi yang membanggakan kampus yang sekarang duduk di posisi 12.461 dunia ini pada awalnya hanyalah sebuah fakultas dari IAIN Raden Fatah Palembang, kemudian berubah status menjadi STAIN Curup pada tahun 1997-2018, selanjutnya meningkat status menjadi IAIN Curup pada tahun 2018.

"Dengan itu kita akan terus tingkatkan kinerja kita untuk membuat trobosan IAIN Curup semakin mempuni," jelasnya.

Dengan pencapaian tersebut menjadikan IAIN Curup telah merespon penggunaan website sebagai salah satu bagian yang tidak terpisah dari pelayanan publik, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga di tahun mendatang, perbaikan peringkat kembali diperoleh IAIN Curup. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait