Wisuda IAIN Curup Diagendakan Pekan Ini, Juga Pengukuhan Guru Besar

Selasa 19-10-2021,09:25 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup merencanakan pada tanggal 22 s/d 23 Oktober 2021 mendatang akan menggelar proses Wisuda dan Pengukuhan Guru besar. Kegiatan ini seluruhnya nantinya akan dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

"Jika tidak ada halangan sesuai dengan kesiapan kita, insallah dalam waktu dekat ini 22 dan 23 dua agenda besar ini akan berlangsung," sampai Kasubag Humas IAIN Curup, Ibnu Amin SAg MA.

Dikatakannya, jika untuk wisuda sendiri akan digelar pada 23 Oktober dengan diikuti 511 Calon Wisuda. Namun angka tersebut bisa saja berkurang dan bertambah, pasalnya saat ini masih dalam masa pendaftaran dan verifikasi kelengkapan syarat untuk wisuda, dengan pola yang digunakan hanya wisudawan dan wisudawati yang diundang ke kampus IAIN Curup untuk diwisudakan.

"Dalam hal ini kita mengikuti pola jaga jarak, dimana wisuda sendiri akan digelar pada ruang pola IAIN Curup dengan kapasistas 1500 orang, kita gunakn 35 % dengan jumlah 500 orang lebih, sehingga kita masih bisa menerapkan skema jaga jarak," ungkapnya.

Hal ini lantaran guna masih dalam rangka penekanan angka penyebaran covid 19 di Rejang Lebong, temasuk dengan menjaga jarak, dari itu orang tua tidak diundang, silahkan rayakan dengan hikmad dirumah masing - masing dengan live yang akan dilakukan pihaknya.

"Kita menghindari resiko terburuk, karena jika mengundang orang tua ini, biasanya yang datang bukan hanya orang tua namun bisa saja satu dusun, sangkin bangganya akan menyelesaikan belajar mereka," terangnya.

Sementara itu pengukuhan guru besar akan dilakukan diaula perpustakaan IAIN Curup, dengan pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor IAIN Curup, sesuai dengan SK yang diterima salah satu dosen IAIN Curup atas nama Prof. Dr Idi Warsah SPd I MPd I, dengan pengukuhan ini maka secara sah dosen ini menjadi guru besar pada kampus IAIN Curup. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait