Sudah 880 Izin Diterbirkan DPMPTSP

Sabtu 13-11-2021,09:28 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rejang Lebong telah mengeluarkan izin sebanyak 880 izin dari 70 jenis perizinan. Jumlah tersebut berdasarkan hasil rekapan data per September 2021 lalu.

"Sampai dengan bulan September kemarin kita PTSP sudah mengeluarkan sejumlah izin dari 70 jenis perizinan sebanyak 880 izin. Mengapa hanya sampai September, karena untuk yang bulan Oktober kini masih dilakukan perekapan," ujar Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Perizinan Non Usaha, Venny Martianah, SE didampingi Kasi Perizinan dan Perizinan Non Usaha, Gunawan Hidayat, SE ketika diwawancara wartawan, Jumat (12/11) kemarin.

Pihaknya kembali menjelaskan, namun dari total 70 jenis perizinan yang diproses sampai September lalu hanya 23 jenis izin. Termasuk didalamnya adalah izin penelitian, Nomor Izin Berusaha (NIB), Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Pembangunan dan Pengembangan Perumahan, Izin Usaha Industri Kecil dan Menengah, Izin Mendirikan Klinik, Surat Izin Apotek dan lain-lain.

"Jadi yang diproses di kita PTSP dari Januari hingga September kemarin hanya 23 jenis izin," paparnya.

Adapun jenis izin yang paling banyak dikeluarkan ataupun diterbitkan pihaknya adalah Izin Penelitian. Yang mana dalam hal ini umumnya dari kalangan akademisi dengan total 257 izin.

"Kemudian yang terbanyak kedua disusul oleh NIB termasuk di dalamnya izin UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) itu sebanyak 156 izin sudah kita keluarkan," katanya.

Pihaknya juga menambahkan dalam hal menerbitkan perizinan tersebut kendala yang kerap terjadi adalah persyaratan dari pemohon yang terkadang tidak memiliki kelengkapan berkas administrasi.

"Kendala yang paling sering terjadi itu berkas permohonan dari si pemohon yang tidak lengkap atau kurang, itu saja sih," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait