IAIN Curup Kuliah Umum Dihadiri Kepala BPIP

Rabu 17-11-2021,09:12 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup pada hari ini akan kembali menggelar kuliah umum yang akan diikuti civitas akademikanya. Kali ini kuliah umum akan dinarasumberi secara langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA. Ph.D. Dimana Kepala BPIP hadir langsung di aula Harun Al - Rasyid Perpustakaan IAIN Curup.

"Besok (red, hari ini) kepala BIPD insallaah hadir langsung, karena hari ini (red, kemarin) beliau sudah menggelar acara dengan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, dan dilanjutkan ke IAIN Curup untuk kuliah umum," sampai Kasubag Humas IAIN Curup, Ibnu Amin SAg MA.

Dikatakannya, agenda kuliah umum ini sendiri agenda yang tertunda diselenggarakan kampus IAIN Curup. Pasalnya beberapa waktu lalu, terkendala dengan situasi PPKM dan pandemi covid 19, sehingga baru dapat dilakukan hari ini oleh kampus IAIN Curup secara offline secara langsung dilingkungan kampus.

"Dimana jajaran menajemen dan dosen mengikuti secara langsung, mahasiswa akan mengikuti secara online, atau virtual," jelasnya.

Dikatakannya, selain agenda kuliah umum adapula kegiatan lainnya, yakni penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Deputi Diklat BPIP dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, ditambah dengan adanya peresmian secara langsung rumah pancasila oleh kepala BPIP.

"Dimana ada beberapa agenda yang memang sekaligus dilaksanaan yang berkenaan langsung dengan BPIP RI," ungkapnya.

Serta seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan pihak kampus IAIN Curup sudah dengan protokol kesehatan (Prokes) yang utuh, baik mencuci tangan, mengenakan masker ditambah dengan menjaga jarak, termasuk jumlah orang yang ada dalam ruangan aula nantinya hanya 50 % dari kapasitas.

"Hal ini demi untuk menjaga situasi pendemi covid 19 yang telah melandai," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait