Tunjangan Sertifikat 1.232 Guru Sudah Cair

Kamis 18-11-2021,09:27 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan bahwa tunjangan sertifikasi guru pada triwulan III ini sudah cair beberapa hari yang lalu. Adapun besaran tunjangan sertifikasi guru tersebut variatif tergantung pada gaji masing-masing guru.

"Beberapa hari lalu Tunjangan Profesi Guru (TPG) sudah dicairkan, dimana mekanismenya langsung masuk ke rekening masing-masing guru," sampai Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Rejang Lebong, Reza Pakhlevie, SH melalui Kabid Pembinaan Ketenagaan, Erwan Zuganda, SH ketika dijumpai jurnalis di ruang kerjanya, Rabu (17/11) kemarin.

Lebih jauh dirinya menerangkan, adapun jumlah guru yang menerima tunjangan sertifikasi tersebut sebanyak 1.232 guru. Dengan total realisasi tunjangan sertifikasi yang disalurkan ke ke rekening guru sebesar Rp 15.904.384.000.

"Dengan jumlah guru seluruhnya 1.232 orang maka jumlah realisasi TPG nya hampir Rp 16 miliar," terangnya.

Guru-guru yang menerima tunjangan sertifikasi guru ini termasuk guru PAUD, TK SD, dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Kemudian Erwan juga menambahkan, dengan cairnya tunjangan sertifikasi guru ini dapat digunakan guru untuk meningkatkan kualitas kerja masing-masing. Sehingga dalam hal ini juga berdampak pada kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di seluruh sekolah yang akhirnya berdampak pada kualitas anak didik para guru.

"Harapannya dengan sudah menerima TPG ini tentu bisa meningkatkan kualitas para guru dalam mengajar di sekolah," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait