Bersihkan Tumpukan Sampah, DLH Turunkan Bulldozer

Senin 29-11-2021,08:34 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, PUT - Dinas Lingkungan Hidup (LH) dipimpin langsung Kadis, Suherman SP pada Sabtu (27/11) ikut turun tangan dalam membersihkan tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

"Pembersihan tumpukan sampah ini, ikut kita turunkan 1 unit Bulldozer untuk mengeruk sampah. Dimana tumpukan sampah ini rata-rata merupakan sampah rumah tangga," ujarnya kepada CE.

Dengan telah dibersihkannya tumpukan sampah ini, sebut Kadis berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah hingga mengotori jalan.

"Jangan ada lagi harapan kita yang membuang sampah di jalan. Hal ini juga sebagai upaya, agar lingkungan menjadi bersih," sampainya.

Guna mengurangi sampah yang ada di wilayah PUT, kata Kadis bahwa pihaknya akan menempatkan 1 unit armada baru pengangkut sampah. Sehingga tidak ada lagi, kendaraan pengangkut sampah yang datang dari Curup.

"Untuk efektivitas, nanti akan kita tempatkan armada baru tahun 2022. Agar sampah cepat diangkut, karena selama ini sampah baru diangkut karena harus menunggu armada yang datang dari Curup," pungkasnya. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait