IAIN Curup Buka Penjaringan Balon Rektor

Jumat 07-01-2022,09:23 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup tengah melakukan penjaringan Bakal Calon (Calon) Rektor. Ini sesuai dengan surat pengumuman Nomor: .004/In.36/R/OT.00/01/2022 tentang Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Curup Periode 2022 - 2026.

Adapun tahapan awal yang dilakukan pihak kampus IAIN Curup yakni dengan dimulainya sosialisasi penjaringan balon rektor IAIN Curup tersebut yang dimulai sejak tanggal 5 - 16 Januari 2022. Baru dilanjutkan dengan tahapan berikutnya.

"Dimana sosialisasi ini sudah kita lakukan, pertama adanya pengumuman resmi pada Koran Curup Ekspress sebagai bentuk keterbukaan publik, kedua kita panitia juga sudah menyampaikan undangan resmi, nomor:B.004/In36/R/OT.00/01/2022 pada 58 Perguruan Tinggi se Indonesia untuk ikut menyebarkan informasi tersebut pada kampus masing - masing sehingga mereka yang memenuhi syarat jika ingin bisa ikut berkompetisi dalam bursa balon rektor ini," sampai seketaris Panitia Penjariangan Rektor IAIN Curup, Dr Baryanto MM MPd, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika dalam penjaringan ini pihaknya juga sudah mengumumkan secara resmi pada website IAIN Curup http:/www.iaincurup.ac.id/, ditambah dengan sudah meng email secara resmi pada perguruan tinggi se Indonesia.

Pasalnya pada lelang jabatan rektor tersebut seluruh Civitas kampus se Indonesia yang memenuhi syarat bisa mendaftar, sehingga bagi yang berminat bisa mengakses pada laman web tersebut.

"Jadi bisa melihat lewat web IAIN Curup, bisa juga pada Koran Curup Ekspress," ujarnya.

Adapun penjaringan tersebut sesuai dengan undangan - undangan ataupun Peraturan Menteri Agama (PMA) yang mengatur mengenai penjaringan balon rektor. Dimana salah satunya 4 bulan sebelum massa jabatan habis sudah dilakukan penjaringan. Dan pada tingkat kampus hanya menyeleksi hingga kelengkapan berkas dan syarat, namun seleksi dan keputusan tetap pada Kemenag RI.

"Kita hanya sebatas memastikan pemenuhan syarat saja, seleksi pada pada tingkat pusat, kerena mereka nantinya yang membentuk pansel," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Kampus IAIN Curup Dr Beni Azwar MPd, menyampaikan untuk penjaringan itu sudah secara resmi diserahkan pada panitia yang mana dikomandoi oleh Prof. Dr H Budi Kisworo M Ad secara langsung.

Tags :
Kategori :

Terkait