OPD Segera Seleksi TKS

Jumat 21-01-2022,08:22 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong diminta untuk segera merampungkan seleksi Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST.

"Selain mereka (TKS, red) yang prioritas yang hingga saat ini sudah bekerja lebih dulu, Kami berharap OPD-OPD diluar itu untuk segera merampungkan seleksi TKS," ujar Sekda kepada wartawan, Kamis (20/1).

Apalagi saat ini, kata Sekda bahwa seleksi TKS diserahkan langsung kepada masing-masing OPD. Tinggal lagi bagaimana OPD untuk melakukan seleksinya. Dengan harapan, selesai diseleksi hasilnya kata Sekda bisa segera dilaporkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong.

"Sehingga nantinya, BKPSDM itu akan mentelaah hasil seleksi dan menerbitkan SK TKS," sampainya.

Karena menurut Sekda, saat ini terus berjalan. Bahkan kedepan program-program yang sudah mulai. Sehingga dengan adanya TKS, OPD juga dapat terbantu terutama dalam menjalankan program yang ada di masing-masing OPD.

"Yang ada saat ini, TKS prioritas dan SK nya mulai diterbitkan. Sedangkan yang lain, Kami masih menunggu laporan dari masing-masing OPD," katanya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa SK TKS diterbitkan secara bertahap. Dimana untuk tahap awal ini, TKS yang sudah sejak awal tahun langsung bekerja seperti TKS pada Satpol PP, tenaga medis, pemadam kebakaran, petugas kebersihan, penarik retribusi, sopir-sopir security termasuk juru masak di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait