Jalan Danau Poong Terancam Putus, Camat Tinjau Lokasi

Sabtu 19-02-2022,10:31 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Jalan Danau Poong yang berada Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah Rejang Lebong terancam putu.  Ini akibat ada terjadinya  longsor ditepi badan jalan.

Karenanya, sampai Camat Kecamatan Curup Tengah Zulkarnain SH, kondidi itu menjadi  prioritas yang di usulan pihaknya kepada Bappeda untuk dibawa pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten yang akan datang. 

Menurutnya, jalan Danau Poong memang harus segera diperbaiki sesegera mungkin, karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung alternatif antara perumahan BTN dengan Kelurahan Air Bang. Dirinya juga menyampaikan, jalan tersebut merupakan akses warga untuk membawa hasil pertanian.

"Kondisi memprihatinkan Jalan Danau Poong tersebut sudah berlangsung selama beberapa tahun, namun memang selama ini belum ada perbaikan," ujarnya.

Sambung Zulkarnain, jika hingga tahun depan Jalan Danau poong tidak juga diperbaiki, ada kemungkinan jalan tersebut akan putus karena tanahnya perlahan tergerus air.

"Jika melihat cuaca yang saat ini tidak menentu, saya yakin jalan tersebut terancam putus," terangnya.

Zulkarnain juga menyampaikan, untuk pembangunan dan perbaikan jalan tersebut bisa memakan biaya hingga 1 miliar, dan itupun harus diberpaiki secara terintergrasi serta adanya penambahan drainase untuk menampung air hujan yang mengalir. Dan juga pembuatan pelapis tebing untuk menahan tanah agar tidak tergerus.

"Jika ingin membangun secara terintergrasi bisa memakan biaya hingga 1 miliar," tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap, agar sesegera mungkin perbaikan Jalan Danau Poong bisa direalisasikan, baik itu pembuatan pelapis tebing, maupun pembuatan drainasenya.

"Saat ini kami tidak hanya mengandalkan usulan yang diajukan pada musrenbang, namun perbaikan tersebut juga kami usulkan kepada pihak-pihak terkait lainnya, untuk itu kami berharap perbaikan segera terealisasi," harapnya. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait