Janji Allah Kepada Hambanya

Sabtu 23-09-2023,14:00 WIB
Reporter : ARI M RIDWAN
Editor : DESI AP

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam sebuah ceramah di channel youtube resminya @Adi Hidayat Official, Da'i lulusan Libya, Ustadz Adi Hidayat atau UAH menjelaskan tentang janji Allah Subhanahu wa taala kepada hambanya.

Ustadz Adi mengatakan ketika hamba sampai pada kalimat 'iyya kana'budu.

Ya Allah kepadamu saja, untukmu saja.

Perhatikan cara menerjemahkannya.

"Kami beribadah, maksudnya kami jadikan semua aktivitas kami sebagai ibadah hanya kepadamu saja. Shalat kami hanya untukmu, puasa kami hanya untukmu, bekerja pun kami niatkan mendapatkan ridho mu, tidur pun kami niatkan mendapat ridho mu," tutur Ustadz.

BACA JUGA:

Makanya, sebelum tidur kita ada doanya. Jika anda benar mengucapkan kalimat ini 'iyya kana'budu' dan kita praktekkan dalam hidup. Perhatikan, ya Allah saya seorang hamba yang pasti mempunyai persoalan dan butuh pertolonganmu. 

Kalaupun saya punya masalah, pasti saya hanya minta kepadamu.

"Lihat jawabannya, 'Hadza baini wa baina'abadi', langsung dijawab oleh Allah tuntas. Ini perjanjian antara aku dengan hambaku. 'Waali 'abdi', kalau hambaku benar berkomitmen dengan perkataannya, mengerjakan semua aktifitasnya sebagai ibadah kepadaku, 'maa sa'ala' apapun yang dia minta aku akan kabulkan," demikian Ustadz Adi Hidayat.

Kategori :