Tips untuk PPPK dan CPNS: Cara Menggabungkan Beberapa File Word Menjadi Satu

Sabtu 23-09-2023,18:13 WIB
Reporter : Sandia Jayanti
Editor : Ryen Meikendi

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Microsoft word adalah software yang populer digunakan untuk mengerjakan banyak jenis dokumen penting, seperti makalah, skripsi, surat menyurat atau hal lainnya.

Tentunya, Anda pasti pernah ingin menggabungkan file word yang satu dengan file terkait lainnya menjadi satu dokumen saja bukan?

Mengingat untuk mendaftar CPNS dan PPPK Anda pasti akan disibukkan dengan mempersiapkan berkas yang dibutuhkan dan ingin menggabungkannya menjadi satu, agar nantinya mudah dicari saat Anda membutuhkan.

Langkah yang akan Anda lakukan ialah dengan cara copy paste. Padahal ada cara mudah yang dapat Anda lakukan tanpa ribet lho.

 

Berikut ini langkah-langkah menggabungkan beberapa file word menjadi satu file:

1. Pilihlah beberapa file yang akan digabungkan.

BACA JUGA: Cara Mengubah Dokumen Word ke PDF

2. Masukkan ke dalam satu folder agar nantinya mudah dipilih.

3. Perlu diingat, Anda harus menyusun file dengan memberi nama atau kode file yang Anda inginkan (misalnya BAB I, BAB II, BAB III, atau dengan angka 1,2,3, dst).

4. Buka file yang akan berada di urutan teratas.

BACA JUGA: Cara Mengubah File PDF ke Word dengan Mudah

5. Lalu tekan ‘insert’.


--

6. Pilih object yang berada pada menu text.

Kategori :