Jenis Tanaman Ini Bbuat Rumah Adem dan Sejuk saat Cuaca Panas

Sabtu 04-11-2023,15:00 WIB
Reporter : DELFIAN
Editor : HEFICA B.U

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Cuaca panas dapat menjadi momok yang mengganggu, terutama saat kita berada di dalam rumah. Namun, ada solusi alami yang dapat membantu mendinginkan rumah dan menciptakan lingkungan yang nyaman.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi daftar tanaman yang dapat membuat rumah adem dan sejuk, serta memberikan keindahan estetis yang menyegarkan.

 

Aloe Vera: Penyembuh Multi-Guna

 

Selain dikenal sebagai tanaman penyembuh luka, Aloe Vera juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara di sekitarnya. Tanaman ini dapat membantu menjaga kelembapan dan mendinginkan udara, membuatnya menjadi tanaman yang ideal untuk cuaca panas. Selain itu, Anda dapat menggunakan gel Aloe Vera yang dihasilkan untuk meredakan kulit yang terbakar matahari.

BACA JUGA:Ternyata Jenis Tanaman Ini Membawa Keberuntungan Jika Ditanamkan Di Rumah, Salah Satunya Tanaman Sri Rezeki

Lavender: Aroma Menenangkan dan Adem

 

Lavender adalah tanaman yang indah dengan aroma menenangkan. Selain itu, tanaman ini dapat membantu mengatur suhu ruangan dengan meredam panas. Anda dapat menempatkan pot Lavender di dekat jendela atau di teras untuk menikmati suasana yang adem dan relaksasi.

 

Puring: Penyaring Udara Alami

 

Puring adalah tanaman indoor yang sangat efektif dalam menyaring udara. Tanaman ini dapat menghilangkan berbagai zat berbahaya dari udara, seperti formaldehida dan xilena. Dengan mempertahankan udara bersih di dalam rumah, Anda dapat menciptakan lingkungan yang lebih sejuk dan nyaman.

BACA JUGA:

Kategori :