Ingin Menjadi Siswa Eligible Disekolahmu? Ini Tips dan Syaratnya Dijamin Berhasil!

Minggu 04-08-2024,02:00 WIB
Reporter : Desi AP
Editor : Desi AP

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Untuk kamu yang sedang duduk di jenjang SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan memasuki PTN ternama kamu bisa menggunakan tips dan syarat berikut untuk menjadi siswa eligible agar diterima di PTN yang kamu inginkan.

 

Dijaman sekarang pendidikan merupakan salah satu dasar yang dibutuhkan oleh manusia guna untuk menggapai cita-cita dan mengembangkan sumber potensi daya atau kemampuan diri yang nantinya akan menjadi bekalmu di masa depan.

 

Motivasi belajar sangat dibutuhkan untuk meraih sesuatu.

Siswa eligible merupakan siswa yang telah memenuhi syarat tertentu. Misalnya, siswa eligible yang berhasil memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Siswa Eligible, dan Bagaimana Cara Mendapatkanya?

BACA JUGA: Kriteria Siswa Eligible Untuk Daftar SNBP 2025,Apakah Kamu Termasuk? Cek Disini

 

Dalam mendaftar SNMPT, siswa harus memenuhi syarat dan kriteria yang sudah ditentukan, seperti akreditasi sekolah, nilai mata pelajaran sesuai dengan standar, dan lainnya.

Dikutip dari buku Cara Praktis Meningkatkan Motivasi Siswa Sekolah Dasar yang ditulis oleh Endang Titik Lestari (2020: 2), motivasi mempunyai peranan penting dalam proses belajar mengajar baik bagi guru maupun siswa.

Bagi siswa, motivasi belajar dapat menumbuhkan semangat belajar sehingga siswa terdorong untuk melakukan perbuatan belajar. Motivasi belajar yang tinggi akan membantu siswa untuk menjadi siswa yang eligible.

BACA JUGA:Mahasiswa Berprestasi IAIN Curup Ikuti Volunteer Nasional Pendidik Muda

BACA JUGA:Wajib Tau, Begini Cara Registrasi Ulang Mahasiswa Baru di Kampus IAIN Curup

 

Kategori :