Ciri-Ciri Mobile Banking Anda Diretas dan cara mengatasinya

Sabtu 05-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Farel
Editor : Desi AP

CURUPEKSPRESS.COM - Dengan kemajuan teknologi, mobile banking telah menjadi cara yang sangat populer untuk mengelola keuangan secara praktis.

Namun, dengan meningkatnya popularitas ini, resiko keamanan juga meningkat. Jika akun mobile banking anda diretas, anda mungkin mengalami beberapa ciri-ciri tertentu.

Berikut adalah cara mengidentifikasi tanda-tanda akun anda telah diretas serta langkah-langkah cara mengatasi masalah tersebut.

 

Ciri-Ciri Mobile Banking Diretas


ILUSTRASI/NET -ILUSTRASI/NET-

1. Transaksi Tidak Dikenal

  •     Periksa riwayat transaksi Anda secara berkala. Jika Anda melihat transaksi yang tidak Anda lakukan, ini adalah tanda bahwa akun Anda mungkin telah diretas.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Cara Menggunakan Aplikasi HSBC Mobile Banking

BACA JUGA:BSI Mobile: Solusi Mobile Banking Terpercaya dari Bank Syariah Indonesia

 

2. Pesan Peringatan dari Bank

  •    Jika bank mengirimkan pemberitahuan atau SMS tentang aktivitas yang mencurigakan, perubahan pada akun, atau permintaan verifikasi yang tidak Anda lakukan, segera perhatikan hal ini.

3. Kesulitan Mengakses Akun

  •     Jika Anda mendapati kesulitan dalam masuk ke akun mobile banking Anda, seperti kata sandi yang tidak diterima atau verifikasi yang gagal, ini bisa menjadi indikasi bahwa seseorang telah mencoba mengakses akun Anda secara tidak sah.

BACA JUGA:Keunggulan CIMB Niaga Mobile Banking, Kemudahan dalam Genggaman

BACA JUGA:Dampak Mobile Banking Pada UMKM

 

Kategori :