Warga Swadaya Tambal Jembatan Bolong

Warga Swadaya Tambal Jembatan Bolong

LEBONG, CE - Jembatan yang ada di desa Nangai Amen masih menunggu perbaikan dari instansi terkait akibat bolong-bolong pada lantai jembatan. Adapun jembatan ini merupakan jembatan penghubung antar dusun 1 ke dusun ll di Desa Nangai Amen dan sudah berdiri sekitar 30 tahun bahkan hingga kini diduga belum ada perbaikan. Kades Desa Nangai Amen, Hasan menjelaskan pihaknya secara bergotong royong untuk menapal kondisi jembatan yang bolong.

"Kita sudah mengajukan permintaan perbaikan jembatan tapi tak kunjung dilakukan perbaikan. Jembatan ini sudah lama sekali mungkin ada sekitar 30 di buat, kalau dulu jembatan berukuran kecil sehingga di bangunlah jembatan yang seperti sekarang ini, setelah di bangun hingga sekarang belum ada perbaikan sama sekali, jalannya saja sudah hancur," ujar Kades.

Untuk memperbaiki jembatan penghubung antar dusun 1 dan dusun ll Desa Nangai Amen warga masih banyak yang menyumbangkan papan untuk menambal papan yang jebol. Saat ini sekitar 9 yang jebol sudah di tampal oleh warga dan diduga sekitar 2 lagi masih belum di tampal oleh warga karena diduga jebolnya kayu jembatan baru pada Jumat (02/12) kemarin.

"Mungkin besok saya akan menyampaikan kepada warga untuk menampal papan jembatan yang jebol, kalau bukan warag yang slama ini yang menampal jembatan itu mungkin sudah lama jembatan itu sudah tidak bisa di fungsikan lagi," sampai Hasan. Kades Berharap agar jembatan yang menjadi penghubung antar dusun yang ada di desa Nangai Amen segera di perbaiki.

"Kami berharap Instansi terkait bisa meperbaiki jembatan yang sering kami lalui ini, karena jika jembatan ini roboh atau sudah banyak lobangnya, kita akan sulit dengan jarak tempuh, kalau jembatan ini roboh otomatis warga yang tinggal di dusun 1 ingin ke dusun ll akan memutar jalur melewati Pasar M Aman dan kelurahan Amen untuk menuju ke dusun ll begitu juga sebaliknya, jadi kami berharap untuk Instansi terkait segera melakukan perbaikan," harapnya. (CW2)

Sumber:

Warga Swadaya Tambal Jembatan Bolong

Terkini

Terpopuler

Pilihan