2017, RSUD Jalur Dua Siap Beroperasi

2017, RSUD Jalur Dua Siap Beroperasi

CURUP, CE - Pembangunan RSUD Jalur Dua yang sudah dilakukan sejak dua bulan lalu, saat ini pembangunan tersebut sudah hampir selesai. Diperkirakan tahun 2017 mendatang RSUD tersebut sudah mulai beroperasi.  Pengawas pembangunan RSUD jalur dua, Endang mengatakan bahwa pembangunan sampai saat ini tinggal memasuki tahap finishing. Diperkirakan akan segera selesai dalam bulan. "Tahap finishing ini pekerjaan yang dilakukan yakni pengecatan, pemasangan keramik, pemasangan jaringan kabel untuk listrik, dan juga jendala dan pintu," katanya.

Setelah dilakukan pengecatan dan pemasangan keramik, Endang mengatakan bahwa tahap pengerjaan berikutnya yakni membersikan pekarangan sekitar bangunan rumah sakit tersebut. "Nah untuk pembersihan pekarang ini mungkin akan memakan waktu yang relatif lebih lama. Sebab bisa dilihat sendiri pekarangan ini sangat luas," terangnya. Sementara itu, salah satu pekerja rehab RSUD jalur dua, Dudit menjelaskan untuk yang berkerja dalam pembangunan tersebut adalah warga sekitar. Tidak hanya pria yang bekerja namun ada juga ada ibu-ibu yang bekerja membersihkan kaca. Ini dapat menambah tambahan untuk pemasukan masyarakat sekitar.

"Sengaja kami memang mendatangi dan meminta diberikan pekerjaan, dan kami juga bisa menukang, dan alhamdulilah kami diberikan pekerjaan," terangnya. Serta Dudit sangat mengharapakan jika RSUD tersebut bisa segara dimanfaatkan dan bisa membantu ekomomi warga sini dengan banyaknya peluang usaha yang bisa dibuka. "Seperti kantin jualan kebutuhan yang nantinya dibutukan pengujung pasien atau kebutuhan rumah sakit tersendiri," jelasnya. (CE1)

Sumber:

2017, RSUD Jalur Dua Siap Beroperasi

Terkini

Terpopuler

Pilihan