DAK 2017 Naik

DAK 2017 Naik

LEBONG, CE - Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2017 akan mengalami penurunan drastis dan di perkirakan akan naik pada pertengahan tahun 2017. Kenaikan tersebut untuk Dinas PU dari pemerintah pusat dan diduga penurunan DAK bukan terjadi pada Kabupaten Lebong saja tapi hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Dengan penurunan DAK drastis yang diberikan oleh pemerintah Pusat Dinsa PU masih optimis untuk pembangunan Kabupaten Lebong. "Walaupun pada tahun 2017 nanti DAK kita menurun tidak berarti itu akan menjadi penghambat untuk kita membangun Kabupaten Lebong, dan pengurangan DAK bukan terjadi pada Kabupeten Lebong kemungkinan semua daerah di indonesia ini mengalami kejadian serupa. DAK yang mungkin kita terima pada tahun 2017 diperkirakan sekitar 28,4 M dengan rincian Bidang mina Marga 20,5 M dan Bidang Pengairan 7,9 M," ujar Ir. Eddy Ramlan Kepala Dinas PU Lebong.

Walaupun adanya penurunan DAK Dinas PU diduga masih bisa merampungkan rencana pembangunan di bagian Bina Marga dan Pengairan karena menurut Kepala Dinas PU Penurunan Dak Bukan alasan untuk menjadi penghambat bagi pembangunan di Kabupaten Lebong. "Kita bukan lagi berjalan atau maraton untuk mengejar ketertinggaln kita, tapi kita harus berlari untuk mengejar ketertinggalan kita, bukan saatnya untuk memikirkan hambatan kita haru memikirkan bagaimana kita mengejar ketertinggalan ini," tegas Eddy.

Kepala Dinas PU mejelaskan DAK yang di terima Bidang Bina Marga diduga untuk melanjutkan pembangunan pelebaran jalan yang ada di Jalan Desa Ujung Tanjung menuju Kelurahan Tes, DAK yang diterima Bidang Pengairan diduga untuk mendukung untuk membangun irigasi dari desa kedesa. "Yang jelas DAK yang sudah di rincikan semoga masih bisa kita rampungkan dalam beberapa pekerjaan, seperti melanjutkan pelebaran jalan dan menunjang pembangunan irigasi di desa,"pungkasnya. (CW2)

Sumber:

DAK 2017 Naik

Terkini

Terpopuler

Pilihan