Jaksa Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

Jaksa Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

LEBONG, CE - Peringatan hari anti korupsi se dunia, dilaksanakan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebong pada Jumat (9/12) kemarin. Peringatan hari anti korupsi tersebut dilaksanakan dengan menggelar upacara bendera yang diiukuti oleh seluruh Jaksa dan PNS Kejari serta para kepala SKPD jajaran Pemkab Lebong sekitar pukul 10.00 Wib.  Kajari Lebong, R Doddy Budi Kelana SH dalam arahannya menyampaikan bahwa persoalan korupsi adalah persoalan internasional yang dapat berakibat pada kemiskinan, penderitaan dan kerusakan mental suatu bangsa.

"Saya mengajak segenap korps Adhyaksa untuk merapatkan barisan dan menyatukan serta menyatukan langkah untuk mendukung agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan presiden dengan program nawacita dalam penegakan hukum" kata Kajari. Upacara yang dilaksanakan oleh Kejari Lebong selesai sekitar pukul 11.00 dan dilanjutkan dengan pembagian PIN anti korupsi kepada seluruh pengikut upacara. Setelah pembagian pin ada juga kegiatan pembagian sekitar 50 baju kaos yang di berikan kepada pengendara penguna jalan dan menggelar aksi simpatik kejalan yang membagikan sekitar 1000 stiker anti korupsi kepada pengguna jalan dan Kejari juga turun ke jalan umum yang berada di pasar Muara Aman juga membagikan stiker anti korupsi kepada masyarakat umum.

Berhubung dalam rangka hari anti korupsi Kejari juga melakukan pembagian stiker, kaos dan PIN kepada masyarakat umum yang bertuliskan anti korupsi bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut bersama-sama berperan dalam pemberantasan korupsi. "Terimakasih pak Jaksa, selamat memperingati Hari anti korupsi. Kami mendukung dan meminta kepada penegak hukum serta kepada masyarakat untuk membangunkan kesadaran tidak melakukan perbuatan menyimpang salah satunya Korupsi," ungkap salah satu penguna jalan saat menerima baju kaos hari Korupsi yang dibagikan oleh salah satu jaksa Kejari Lebong. (CW2)

Sumber: