Suban Air Panas Kebanjiran Pengunjung

Suban Air Panas Kebanjiran Pengunjung

Liburan Tahun Baru 2017

CURUP, CE - Libur awal tahun 2017, sejumlah tempat wisata menjadi pilihan favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi saat masa liburan yakni Suban Air Panas. Di lokasi salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Rejang Lebong ini, para pengunjung tidak hanya di dalam kota saja, namun banyak yang datang dari luar kota. Termasuk dari provinsi tentangga Sumatera Selatan.

Pantauan koran CE di lokasi wisata, pada Minggu (1/1) kemarin, nampak areal parkir dipadati kendaraan. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua. "Dari tahun ke tahun jumlah pengunjung yang berliburan disini (Suban Air Panas, red) semakin meningkat. Terlebih lagi di awal tahun 2017 ini," terang Anton (25) salah satu juru parkir di lokasi wisata Suban Air Panas saat ditemui CE.

Masa libur tahun baru yang dibarengi dengan masa libur anak sekolah memang membuat kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata sangat ramai. "Banyak yang berkunjung berarti banyak rezeki bagi kami," timpal Anton. Tak kurang dari seribu pengujung yang datang ke objek wisata Suban Air Panas ini. Salah satu pengunjung yang berasal dari Lubuklinggau, Yadi mengaku dirinya bersama keluarga sengaja untuk menghabiskan masa liburan tahun baru di lokasi ini. "Saya bersama sekeluarga kerap berkunjung ke Suban saat masa libur. Selain lokasinya yang dekat juga panorama alamnya bagus," terangnya.

Hanya saja Yadi berharap pihak Pemkab Rejang Lebong bisa terus meningkatkan fasilitas yang ada di lokasi wisata ini. "Saat ini saya lihat ada beberapa fasiltas penunjang yang ditambah oleh pemerintah daerah di lokasi wisata ini. Ini suatu hal yang sangat bagus dan berharap fasilitasnya terus ditambah," sarannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Santi, salah satu pengunjung dari Kota Bengkulu. Ia mengaku senang ke lokasi ini karena bisa menikmati udara pegunungan yang sejuk dan sauna di air panas yang alami. "Ini (Suban Air Panas, red) salah satu lokasi wisata yang saya dan keluarga senangi," sampainya.

Ia juga berharap agar Pemkab Rejang Lebong bisa terus meningkatkan fasilitas yang ada di lokasi ini agar bisa lebih menarik. "Terutama akses jalannya mas. Kalau bisa diperlebar lagi sehingga tidak menyebabkan kemacetan saat masuk maupun keluar dari objek wisata ini," terangnya. Kemacetan yang disampaikan oleh Santi ini memang nampak di areal masuk dan kelur lokasi wisata Suban Air Panas. Bahkan nampak juga ada salah seorang pengendara roda dua yang terpaksa balik karena tak ingin terjebak macet. Sepertu yang dilakukan Aprianti warga Talang Benih. "Dari pada tejebak macet, biarlah dak jadi aku ke Suban kak," ujarnya saat ditanyai koran CE. (CW6)

Sumber:

Suban Air Panas Kebanjiran Pengunjung

Terkini

Terpopuler

Pilihan