Senator Bantu Alih Status STAIN Curup

Senator Bantu Alih Status STAIN Curup

CURUP, CE - Ketua DPD RI, Drs H Mohammad Saleh SE melakukan orasi ilmiah di kampus hijau STAIN Curup, Kamis (4/1) kemarin. Tema orasi ilmiah yang diambil oleh senator asal Provinsi Bengkulu ini yakni membangun entrepreneurship untuk mahasiswa Indonesia mandiri. Dengan tujuan menumbuhkan bakat yang ada pada mahasiswa, dalam bidang kewirausahaan. Disisi lain, M Saleh berjanji akan membantu proses alih status STAIN Curup menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

"Saya akan membantu mempermudah perubahan STAIN Curup yang akan menjadi IAIN Rejang Lebong," sampai Saleh dihadapan 440 mahasiswa dan civitas akademika STAIN yang akan melaksanakan pelatihan praktek pengalaman lapangan (PPL).

Menurut Saleh, melalui kegiatan orasi ilmiah ini diharapkan kepada para mahasiswa yang akan melakukan kegiatan PPL mendapatkan ilmu dilapangan dan teknologi yang dibisa dikembangkan. Baik itu dalam bidang pendidikan maupun dalam bidang kewirausahaan. "Melalui orasi ilmiah ini diharapkan nantinya mahasiswa sendiri bisa membagi waktu bersama teman untuk mengembangkan suatu ilmu dan bakat berwirausaha. Dimana setelah selesainya dari kampus STAIN Curup ini mahasiswa memiliki kemampuan berwirausaha jadi tidak menjadi pengangguran dikarenakan telah memiliki suatu bakat untuk wirausaha," terangnya.

Sementara dalam orasi ilmiah ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I Hendra Harmi,M.Pd, Wakil Ketua II Dr. H Hamengkubuono,M.Pd dan Wakil Ketua III Dr.H.Lukman,A.M.Pd.I dan seluruh Dosen Tenaga Pembimbing Lapangan. Kegiatan Orasi ilmiah juga langsung dihadiri dari Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi SH SIK dan diikuti sebanyak 440 mahasiswa yang akan melaksanakan praktek pengalaman lapangan.

Setelah selesainya acara orasi ilmiah ini langsung diadakan pemberian cendra mata dari Ketua STAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat,M.Ag.M.Pd kepada Ketua DPD RI Drs.H.Mohammad Saleh,SE. dan setelah berlangsungnya acara cendra mata ini dilanjutkan dengan foto bersama kepada para tetamu termasuk kapolres rejang lebong dan para tenaga pengajar yang ada di STAIN Curup.

Dengan diadakanya kegiatan orasi ilmiah ini juga disampaikan positif oleh mahasiswa bernama Romly Prodi Bahasa Inggis Jurusan Tarbiyah. "Kami sangat senang dengan didatangkan tutor untuk mengajak berwirausaha semoga apapun yang diberikan oleh bapak Ketua DPD RI ini dapat kami kembangkan dan bisa kami praktekan nanti dilapangan hendaknya," akunya.

Sebelumnya dalam sambutan Ketua STAIN Curup, Dr Rahmad Hidayat MAg MPd mengatakan dengan adanya orasi ilmiah ini semoga mahasiswa nantinya selain memiliki tujuan menjadi tenaga pengajar, juga memiliki kemampuan untuk berwirausaha juga. "Harapan kami setelah lulus kuliah, mahasiswa sudah bisa langsung terjun kemasyarakat," harapnya.

Sementara dalam sambutan pihak Dinas Pendidikan Rejang Lebong yang disampaikan T Samuji, mengharapkan slain untuk menjadi sosok seorang guru dan tenaga pengajar, nantinya lulusan ini menjadi mahasiswa yang bisa berwirausaha di Rejang Lebong ini juga merupakan aset untuk mengembangkan suatu usaha dan keterampilan yang dimiliki oleh setiap individu mahasiswa. "Tak ada masalah yang tidak terselesaikan apabila adanya kemuan untuk berusaha disitu pasti adanya jalan," kata T Samuji.(CW5)

Sumber:

Senator Bantu Alih Status STAIN Curup

Terkini

Terpopuler

Pilihan