Warga Antusias, Berharap Terus Dilanjutkan

Warga Antusias, Berharap Terus Dilanjutkan

Gotong Royong Bersama Koran Curup Ekspress, Kodim 0409 RL dan Honda

KEPAHIANG, CE - Program gotong royong bersih kampung kerja sama harian Curup Ekspress, Kodim 0409 Rejang Lebong dan Honda mendapat sambutan positif dari warga Dusun 3 Desa Meranti Jaya Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Sabtu (21/1). Dalam kegiatan yang membangun rasa persaudaraan antar masyarakat itu, warga meminta agar program ini terus berlanjut. "Kami sangat senang desa kami dikunjungi pihak Curup Ekspress dalam kegiatan gotong royong bersih kampung. Apalagi kegiatan ini melibatkan aparat TNI dari Koramil 40904 Kepahiang serta pihak Honda yang menyemarakkan kegiatan ini. Saya atas nama warga meminta agar kegiatan ini tak terhenti sampai disini saja," kata Kades Meranti Jaya Jalaludin dalam sambutannya.

Jalaludin menilai bahwa kegiatan gotong royong ini sangat bernilai positif dalam membangun kebersamaan masyarakat. Apalagi gotong royong ini adalah budaya masyarakat Indonesia yang kini sudah amat jarang dilakukan sehingga perlu untuk ditumbuh kembangkan. "Gotong royong akan menciptakan kebersamaan dan kekuatan di dalam masyarakat. Jadi sekali lagi kami berharap hal ini dapat terus dilakukan," pintanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Ujan Mas, Drs Endang Sarjana. Ia mengaku kegiatan gotong royong yang dilakukan Curup Ekspress bekerjasama dengan Kodim 0409 RL dan Honda dapat dilakukan di desa-desa lainnya dalam rangka untuk meningkatkan kesatuan masyarakat. "Kalau bisa kegiatan ini juga dilakukan di desa-desa kami yang lain," pintanya. Dalam kegiatan gotong royong itu masyarakat bersama anggota TNI dari Koramil 40904 Kepahiang melakukan pembersihan drainase yang ada di lingkungan mereka. Pembersihan ini dilakukan untuk menghindari adanya luapan air saat hujan deras. Pantau CE, nampak Danramil 40904 Kepahiang, Kapt. Inf. Tonny bersama Babinsa Serda. Sakeh dan puluhan anggota TNIN ikut turut membersihkan saluran selokan yang mampet. Danramil 40904 Kepahiang Kapt. Inf. Tonny mengatakan melalui kegiatan ini membuktikan bahwa seluruh warga sangat perduli akan kebersihan lingkungan. Terutama saluran air. Mengingat di wilayah ini intensitas curah hujan sangat tinggi. "Jika tidak ditangani bisa menimbulkan genangan air dan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Salah satunya DBD," katanya.

Dalam acara ini juga tampak warga antusias mengikuti beberapa lomba yang di selenggarakan oleh pihak Honda usai acara gotong royong. Beberapa lomba yang dilakukan yakni lomba ular tangga, lomba karaoke, dan lomba test drive keseimbangan mengendarai motor. Para pemenang diberi hadiah doorprize yang dipersembahkan oleh pihak Curup Ekspress, Kodim 0409 RL dan Honda. (AE1)

Sumber:

Warga Antusias, Berharap Terus Dilanjutkan

Terkini

Terpopuler

Pilihan