Lagi Enjoy, Motor Raib

Lagi Enjoy, Motor Raib

CURUP, CE - Kewaspadaan atas kendaraan yang kita miliki agaknya harus lebih ditingkatkan lagi. Terutama bagi para pemilik kendaraan roda dua (motor). Sebab kejadian pencurian bermotor (Curanmor) akhir-akhir ini semakin menggila. Para pelaku Curanmor tak mengenal waktu dan tempat. Jika ada kesempatan maka motor akan disikat. Seperti yang dialami oleh Riko Antasan (20). Warga Desa Simpang Kota Bingin Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang yang bekerja di perusahaan swasta ini harus merelakan motor Mio warna hitam miliknya dengan Nopol BD 6652 KH, raib disikat kawanan Curanmor.

Kejadian naas yang menimpa Riko itu terjadi pada Minggu (22/1) lalu sekitar pukul 01.45 dinihari. Saat itu korban sedang asyik atau enjoy mengikuti acara pesta musik muda-mudi, bersama teman-temannya di Perumahan PU Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah. Akibat peristiwa tersebut korban melaporkan kenjadian pencurian itu ke Mapolres Rejang Lebong. Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Paur Humas Ipda A Gunawan mengakui jika korban telah melaporkan atas pencurian motor miliknya. Menurut pengakuan korban awalnya pada Sabtu malam sekira pukul 10.00 wib dirinya bersama-sama temannya berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor menuju Perumahan PU Kelurahan Talang Rimbo Lama untuk menonton pesta.

"Dari sana korban dan teman-temannya mengendarai sepeda motor berangkat ke TKP. Korban dan rekan-rekannya memarkirkan sepeda motor mereka sekitar 100 meter dari tempat pesta," terang Gunawan. Sekitar pukul 02.00 WIB, setelah pesta usai korban beserta rekan-rekannya berniat akan pulang. Ketika korban akan mengambil sepeda motornya, sepeda motor dimaksud sudah tidak ada di tempat.

Merasa kehilangan keesokan harinya korban melapor ke Mapolres Rejang dan berharap ditindak lanjuti. Melalui kejadian ini Gunawan mengatakan pihaknya sedang mengupayakan pengejaran.  Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat pada umumnya untuk berhati-hati dalam menjaga keamanan kendaraannya. "Usahakan jika mau pergi ke pesta laksanakanlah pada siang hari, atau pemilik hajatan harus mengantisipasi tempat parkir dalam artian sewa penjaga keamanan, dan jangan parkir sembarangan. Parkirlah di tempat yang mudah dipantau oleh jangkauan mata," imbau Gunawan. (CW6)

Sumber:

Lagi Enjoy, Motor Raib

Terkini

Terpopuler

Pilihan