Pramuka Harus Lebih Eksis

Pramuka Harus Lebih Eksis

CURUP, CE - Dalam rapat kerja kwarcab Pramuka di Rejang Lebong. Diharapkan agar pramuka dapat lebih eksisi dari saat ini di Rejang Lebong. Demikian disampaikan Sekda Rejang Lebong, RA Denni SH MM yang juga menjabat sebagai ketua kwarcab pramuka Rejang Lebong. Menurut Sekda, gerakan pramuka juga ikut beperan  dalam membentuk  karakter anak bangsa. Melihat hal tersebut   seluruh pembina  pramuka harus lebih  giat  memperkenalkan pramuka dari Sekolah Dasar sampai ke pendidikan tertinggi.

"Jika sudah dari SD kita terapkan maka  selanjutnya  tinggal mempertajam lagi  jiwa paramuka tersebut ," katanya. Selain itu pembina pramuka kedepanya akan lebih banyak. Pasalnya kedepanya Rejang Lebong telah mencanamkan karang taruna desa terlibat dalam kegiatan paramuka. "Karena dengan karang taruna terlibat bisa mambuat karakter pemudah lebih baik terbentuk," ujarnya. Ditambahkan Wabup, H Iqbal Bastari SPd MM bahwa dengan perkembangan dunia  yang semakin meningkat baik terlebih lagi bidang teknologi yang semakin canggih,  maka hal tersebut  membuat potensi  kebudayan dan ahlak  semakin berkurang.

Untuk itu pramuka lah yang bisa memabantu mengatasi. "Sesuai sampai sekda juga ikut berperan, ditambah  lagi dengan prestasi pramuka  yang  banyak  baik ditingkat propisi sampai tingkat internasional," katanya. Diharapkan wabup, kedepanya pramuka  semakin besar. Serta kedepanya juga dapat  mempertahankan  budaya  dan nilai nilai leluhur. "Semakin berjaya , semakin  maju dan ayo  buat NKRI lebih berkarakter," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Pramuka Harus Lebih Eksis

Terkini

Terpopuler

Pilihan