Pedagang K5 Harus Mau Direlokasi

Pedagang K5 Harus Mau Direlokasi

Dewan Dukung Pasar Kuliner

CURUP, CE - Pro kontra terkait rencana relokasi pedagang K5 di Bang Mego untuk penciptaan pasar kuliner di lapangan Setia Negara (SN) mulai direspon anggota DPRD Rejang Lebong. Ketua Komisi II DPRD Rejang Lebong, Wahono SP mengatakan bahwa para pedagang harus mau direlokasi.

Dikatakan Wahono bahwa rencana pembuatan pasar kuliner memang sudah diwacanakan dan dianggarkan. "Maka dari itu, mau atau tidak mau pedagang K5 harus ikut program tersebut," tegasnya. Dikatakannya, DPRD sangat mendukung dibuatnya pasar kuliner tersebut. Terkait dengan lokasinya di lapangan SN, Wahono berpendapat hal tersebut sah-sah saja. "Inikan (pembuatan pasar kuliner, red) sudah direncanakan untuk kebaikan Kabupaten Rejang Lebong. Secara otomatis para pedagang sendiri harus ikut pindah," lanjutnya menegaskan.

Dikarenakan program ini sudah direncanakan, Wahono mengatakan tentu pemerintah juga telah mempertimbangkan dengan seksama. Pemikiran itu tentu berorientasi pada kesejahteraan para pedagang dan keindahan tata kota. "Pasti sedikit banyak pemerintah memikirkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Selain itu juga lanjut Wahono hal ini masih belum dilakukan pembangunan. Sekarang masih dalam tahap penyususnan rangkaian kegiatan. Hal inilah yang  harus banyak masukan agar pembangunan tersebut bisa sesuai dengan azasnya dan sesuai dengan keinginan pedagang. "Yang jelas dalam tahap rencana awal hingga selesai dibangun akan terus kita awasi agar sesuai dengan kepentingan masyarakat," tutupnya. (CE1)

Sumber:

Pedagang K5 Harus Mau Direlokasi

Terkini

Terpopuler

Pilihan