Pipa Limbah RSUD Bocor

Pipa Limbah RSUD Bocor

CURUP, CE - Pipa pembuangan air (limbah) RSUD Curup mengalami kebocoran. Akibat dari kebocoran tersebut, air yang lewat dari pipa tak henti-hentinya menetes hingga menggenangi lantai dasar bangunan RSUD. Disisi lain kondisi air yang setiap hari menetes dari pipa tersebut sudah dikeluhkan oleh pihak keluarga pasien dan beberapa karyawan RSUD Curup.

Salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya, namun bersedia memberikan informasi kepada CE mengaku sangat terganggu dengan kebocoran pipa tersebut. Karena air yang berbau tidak sedap tersebut sewaktu-waktu menetes sering kena kepala. "Bocornya sudah lama kita takut untuk sampaikan, entah itu air toilet apa bukan yang jelas bau," akunya.

Hal senada juga disampaikan oleh Warni (33) salah satu keluarga pasien yang tak sengaja lewat dari lantai dasar tersebut. Diakuinya dirinya harus berhati- berhati ketika akan melewati jalan dibawah pelapon yang pipanya bocor tersebut, karena takut terkena tetesan air yang merupakan pembuangan dari lantai atas yang merembes.  "Waw air pembuangan apa air wc ini. Memang tidak berbahaya tapi menggangu kalau kena tetes kepala gimana," sampai Warni.

Pantauan CE, kerusakan pada pipa telah menyebabkan beberapa pelapon rusak parah dan lepas. Ironisnya ada beberapa titik air yang menggenang hingga masuk ke gudang obat beruntung obat ada dirak yang cukup tinggi hingga tidak basah menegenai obat namun air yang menggenang tersebut seakan menjadi tugas tambahan bagi karyawan di bagian gudang obat.

"Ya mau gimana lagi namanya tugas mas, air masuk bagian pojok kami bersihkan tutup salah karyawan bagian gudang," ujar karyawan bagian gudang tersebut. Terpisah Direktur RSUD Curup, drg Asep Setia Budiman menyampaikan terkait pipa bocor tersebut akan segera diperbaiki oleh instalator RSUD. Disampaikannya bukan hanya untuk pipa tersebut saja, namun seluruh kerusakan di RSUD akan mulai diperbaiki secara bertahap.

"Kita akan memulai dari apa yang menjadi keluhan dan kerusakan akan mulai dibenahi dan perbaiki," ujar dr Asep yang baru menjabat sebagai Direktur RSUD Curup. Selain itu juga, dirinya belum bisa menjelaskan secara gamlang apa saja yang harus dibenahi karena dirinya baru bertugas satu hari. "Saya belum memantau seluruhnya kerena saya juga baru dilantik dan belum sertijab, sehingga belum sepenuhnya saya ketahui," sampainya. (CE1/CW9)

Sumber:

Pipa Limbah RSUD Bocor

Terkini

Terpopuler

Pilihan