Dewan Dukung Mutasi

Dewan Dukung Mutasi

CURUP, CE - Rencana mutasi pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Rejang Lebong, mendapat dukungan dari pihak DPRD Rejang Lebong. Pihak dewan menilai pelaksanaan mutasi harus disegerakan untuk menunjang program yang akan direalisasikan SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. "Jabatan Kabid ataupun Kasi inikan memiliki peran di setiap SKPD, jadi sangat tidak efisien jika harus terlalu lama kosong," ujar Wakil Ketua I DPRD kabupaten Rejang Lebong Yurizal MBE SSos.

Terlebih lagi kekosongan tersebut bisa mengganggu jalannya program kegiatan kerja yang sudah dirancang sejak awal, karena tidak ada yang mmeberikan arahan lebih jelas dan juga penanggung jawab kerja. "Inikan sedikit banyak akan membuat tugas SKPD akan terganggu," sampainya. Untuk masa eveluasi yang sempat disampikan Bupati, menurut Yurizal hal tersebut tidak masalah dilakukan. Ini karena hal tersebut juga untuk menunjang kinerja, tetapi hal tersebut jangan telalu lama.

"Hal tersebut memang bagus, tetapi kembali yang saya katakan, hal yang terjadi jika terlalu lama berlarut - larut," ujarnya. Selain itu, jika sudah adanya evaluasi tersebut, pihaknya meminta agar mutasi lanjutan tersebut bisa berjalan seseuai dengan kridornya dan juga sesuai dengan bidang, golongan dan pengalaman, sehingga dalam berkerja bisa langusng menjalankan program kerja SKPD.

"Harapan saya dalam mutasi yang kan dilakukan mendatang, sesuai dengan jalanya lah," jelasnya.  Senada disampaikan Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong, Rudi Hermanto Nasution. Bahwa terkait mutasi PNS tersebut dirinya mendukung dengan mutasi yang memang seharusnya secepatanya dilakukan. Karena sesuai azaz untuk mendukung program kegiatan yang sudah dirancang, dan juga saat tidak maksimal jika satu orang mengerjakan dua tugas karena kekosongan tersebut. "Saya sependapat dengan katua karena ini untuk program kerja. Serta untuk yang saya sampaikan tadi, bahwa jika beberapa tugas dikerjakan satu orang saya yakin hasil yang didapat juga tidak akan maksimal," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Dewan Dukung Mutasi

Terkini

Terpopuler

Pilihan