45 PPA Diaktifkan Lagi

45 PPA Diaktifkan Lagi

CURUP, CE - Pada tahun 2017 ini, sebanyak 45 penjaga pintu air (PPA) di Kabupaten rejang Lebong akan kembali diaktifkan. Disampaikan Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Rejang Lebong, Selamet Raharjo melalui Kabid Perairan, Suhadi bahwa pihaknya sudah menyampaikan pengajuan tersebut kepada pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rejang Lebong.

"Kemarin pengajuan pengaktifak kemabali 45 PPA di Rejang Lebong sudah kami usulkan pada BKD," sampainya. Dirinya menyampaikan bukan hanya pengaktifan mereka saja yang telah disampaikan. Akan tetapi mereka juga telah mengajukan tunjungan perbulan untuk para PPA tersebut. "Kemarin kami mengusulkan ada tunjangan sebesar Rp 350.000 perbulan untuk satu orang PPA," katanya.

Untuk petugasnya sendiri, Suhadi mengaku mereka tidak akan memilih PPA baru. Namun mereka akan memberdayakan PPA yang lama untuk kembali diaktifkan seperti semula. Bahkan diakuinya walaupun saat ini mereka sudah di non aktifkan, para PPA tersebut masih ada yang meninggali rumah tunggu yang pihak PU sediakan.

"Lokasinya ada 7, yaitu Karang Anyar, Rimbo Recap, Putih Cawang, ada 2 di SBU, dan Cawang," terangnya. Disampaikannya, sebanyak 45 PPA tersebut saat ini masih menunggu SK dari Sekda Rejag lebong. Sebanyak 45 PPA tersebut akan ditugaskan menjaga 86 Daerah Irigasi (DI) yang ada seKabupaten Rejang Lebong. Tentunya tujuannya untuk melaporkan segala permasalahan yang ada pa DI yang mereka jaga masing-masing. "Jadi tentu dengan pantauan tersebut semua permasalah mengenai saluran irigasi dapat terpantau," tandasnya. (CE2)

Sumber:

45 PPA Diaktifkan Lagi

Terkini

Terpopuler

Pilihan