Penambahan Lahan RSUD Batal Diakomodir

Penambahan Lahan RSUD Batal Diakomodir

KEPAHIANG, CE - Ternyata usulan penambahan lahan untuk RSUD Kepahiang untuk sementara ditunda. Ini lantaran Pemkab Kepahiang tengah memfokuskan lahan GOR dan Stadion di Padang Lekat Kepahiang.

Seperti yang disampaikan Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM pada Rabu (1/3) kemarin usai menghadiri acara sosialisasi KPK. "Memang sudah ada usulan mengenai penambahan lahan untuk RSUD Kepahiang,tapi nampaknya belum diakomodir tahun ini," sampai Sekda. Dikatakan Zamzami kemungkinan usulan tersebut akan diakomodir pada Tahun depan.

"Usulan itu kemungkinan kita akomodir tahun depan, karena saat ini sedang fokus memindahkan GOR, Stadion yang dipusatkan di Padang Lekat," kata Sekda. Namun menurut Sekda, untuk lahan GOR, Stadion yang dipusatkan di Padang lekat masih ditinjau dari proses hibah lahan,karena tersebut dulu dibeli oleh Rejang Lebong kemudian dihibahkan ke Kepahiang. "Sekarang sedang dalam proses,jika lahan dipadang lekat itu pernah diwacanakan untuk terminal,tapi tidak jadi karena pemerintah rejang Lebong sudah menghibahkan ke Kepahiang," jelas Zamzami Zubir.

Sementara itu Plt Dirut RSUD Kepahiang dr Febi Nur Sanda saat dikonfirmasi terkait usulan penambahan lahan membenarkan hal tersebut. "Iya memang kita sudah sampaikan usulan terkait penambahan lahan untuk RSUD Kepahiang,tapi masih menunggu keputusan Pemkab Kepahiang," ujar dr Febi. Sebelumnya sempat diberitakan jika pihak RSUD Kepahiang mengajukan penambahan lahan dimana Pemkab Kepahiang akan mengakomodir usulan penambahan tersebut, namun masih menunggu hasil rekomendasi. (CE3)

Sumber: