Kepsek Janji Perbaiki Kinerja

Kepsek Janji Perbaiki Kinerja

Soal Dugaan Siswa Mesum

CURUP, CE - Kritikan yang disampaikan pihak dewan terkait dengan kinerja Kepala Sekolah (Kepsek) yang siswanya melakukan aksi mesum, ditanggapi dingin oleh sang Kepsek. Dikatakan Kepsek SMAN 01 Rejang Lebong Parji Susanta dirinya berjanji akan memperbaiki kinerja, serta memastikan tidak ada lagi siswa yang melakukan aksi tersebut. Dirinya juga mengakui jika kejadian tersebut adalah satu kelalaian dari pihaknya, dan pihaknya juga kan lebih memperbaiki kinerja dan kesipilinan siswa, ditambah dengan pembimbingan ahlak yang lebih kuat lagi.

"Saya juga merasa malu dan nama sekolah juga ikut tercoreng, kedepanya saya dan rekan guru disini akan memperbaiki kinerja," katanya.  Untuk masalah tersebut, pihaknya sudah menyelesaiakan dengan keluarga dan juga akan memberikan pembinaan lebih lanjut. Pihaknya juga bukan tidak ingin memberikan sanksi yang lebih berat melainkan ada azaz petimbangan yakni siswa tersebut dalam waktu dekat akan mengikuti ujian nasional (UN).

"Ini alasanya karena siswa tersebut adalah siswa kelas tiga yang akan melakukan ujian," sampainya. Terpisah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Nahdiayatul Hukmi MPd manjelaskan terjadinya hal tersebut harus menjadi tamparan keras untuk dunia pendidikan dalam melaksanakan tugas. Karena hal tersebut sangat memprihatinkan dan juga memalukan. Menurutnya jika masih saja tidak memeperbaiki sistem kerja hal ini bisa terjadi kembali.

"Jika sudah seperti ini seharusnya jajaran pendidikan bahwa mereka beluam cukup disiplin dan efekti untuk memberikan pembinaan dan bimbingan kepada siswa, sehingga bisa terjadi," terangnya.  Nahdi mengimbau agar pihak sekolah bisa lebih meningkatkan ahlaq siswa dengan berbagai kegiatan islami. Karena menurutnya selain akademik ahlaq juga menjadi priorotas utama dalam keberhasilan dunia pendidikan. "Saya menghimbau agar bisa lebih ditingkatkan, dan hal yang seperti ini tidak perna terjadi kembali," pungkasnya. (CE1)

Sumber: