Danau Talang Kering Butuh Sentuhan

Danau Talang Kering Butuh Sentuhan

CURUP, CE - Sebagai salah satu andalan wisata di dalam Kota Rejang Lebong, Danau Talang Kering agaknya membutuhkan sentuhan khusus. Sehingga lokasi ini bisa menjadi pilihan utama tempat rekreasi dan refresing yang nyaman, aman, dan bersih. Pasalnya saat ini lokasi wisata tersebut banyak berserakan sampah. Kondisi ini tentu bertolak belakangan dengan status Danau Talang Kering sebagai salah satu lokasi wisata.

Dikatakan oleh Pipin Kresnawati salah satu pengunjung Danau Talang Kering bahwa dirinya sangat menyayangkan keadaan danau ini. Karena menurutnya danau saat ini banyak ternodai oleh sampah baik itu sampah makanan, maupun pecahan beling minuman. "Saya sangat menyayangkan kondisi danau. Danau yang dulu indah kini dipenuhi banyak sampah," ujarnya di sela sela waktu hiking MIM Lubuk Kembang.

Saat itu, Pipin beserta dengan dewan guru dan para murid melakukan aksi bersih secara spontan di lokasi Danau Talang Kering tersebut. "Pembersihan ini sengaja kami lakukan agar lokasi wisata ini bisa bersih dan benar-benar menjadi tempat wisata yang nyaman bagi para pengunjung," ujarnya. Ditambahkannya pula bahwa seharusnya danau ini dikelola dengan baik sehingga akan mengundang banyak orang untuk berkunjung. Tak hanya daerah sendiri melainkan juga daerah luar akan berkunjung. Apalagi saat ini bahwa salah satu program Bupati menjadikan Rejang Lebong sebagai kota wisata.Tentu akan rugi jika tidak dimanfaatkan. "Danau ini perlu sentuhan agar bisa dikelola dengan baik agar berdampak baik bagi Rejang Lebong yang ingin menjadi kota wisata," sampainya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan CE ada seorang guru Ida Laila (40) beserta dengan beberapa orang sedang membersihkan tempat tongkrongan atau pinggiran Danau Talang Kering. Ia mengatakan bahwa dirinya beserta dengan lain membersihkan pinggiran atau tongkrongan tersebut. Karena dirinya merasa sangat risih dengan banyaknya sampah dan kotornya tentunya akan mengurangi keindahan salah satu tempat wisata tersebut.

"Ini kan banyak sampah dan kotor, maka dari itu kami membersihkannya. Karena kalau lingkungan ini bersih enak dipandang," katanya. Terakhir dirinya berharap ke depannya Danau Talang Kering ini harus lebih indah dan nyaman dilihat mata. Maka dari itu dirinya berharap agar danau talang kering ini dikelola dengan baik. Karena menurutnya pengelolaan danau yang baik akan berdampak positif baik bagi masyarakat itu sendirinya maupun pihak pemerintah yang akan menjadikan Rejang Lebong sebagai kota wisata. "Harapan kita ya danau ini dikelola dengan baik. Ini akan berdampak baik bagi masyarakat maupun pemerintah," tandasnya. (CW7)

Sumber:

Danau Talang Kering Butuh Sentuhan

Terkini

Terpopuler

Pilihan