Perbaikan Jalan dan Drainase Rp 3,7 M

Perbaikan Jalan dan Drainase Rp 3,7 M

CURUP, CE - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Rejang Lebong menganggarkan dana pemeliharaan rutin sebesar Rp 3,7 miliar.  Dana tersebut untuk pemeliharaan drainase dan kegiatan tambal sulam jalan dalam wilayah Rejang Lebong. Demikian disampaikan Plt Kadis PU, Selamet Riadi melalui Kabid Bina Marga, Budianto ST.

"Dengan dana tersebut, yang jelas untuk 15 Kecamatan semuanya harus dicakup. Tapi untuk jumlah titiknya sendiri, saya tidak begitu hafal jumlahnya," katanya. Budi mengatakan yang jelas ada beberapa prioritas yang akan mereka kerjakan. Diantaranya adalah pembobokan saluran drainase yang ada di depan GOR dan jalan Kartini. Selanjutnya juga saluran drainase yang sudah lama bermasalah yang ada di Jalan Sukowati dan juga di Kelurahan Timbul Rejo.

"Yang sudah lama seperti Sukowati dan Timbul Rejo itu tahun ini juga kan diprioritaskan," terangnya. Untuk saluran yang ada di Jalan Sukowati sendiri, menurut Budi pihaknya masih kan menegosiasi bagaimana pelaksanaan tehnis terbaiknya untuk mengatasi genangan air yang kerap melanda. Sedangkan untuk saluran drainase yang ada di Timbul Rejo sendiri, tentu juga sangat diprioritaskan karena sudah bersifat mengancam warga.

"Seperti yang di Timbul Rejo itu, itu sudah bahaya sekali, rencananya tahun ini akan diselesaikan. Sedangkan untuk jalannya sendiri bagusnya dilapis aspal lagi. Tapi untuk sementara mungkin hanya mampu tampal sulam jalan saja," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Perbaikan Jalan dan Drainase Rp 3,7 M

Terkini

Terpopuler

Pilihan