Bentuk Forum BKK

Bentuk Forum BKK

CURUP, CE - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong (Disnakertrans) baru saja membentuk Forum BKK Rejang Lebong. Disampaikan oleh Kepala Disnakertrans, Dwi Purnamasari SSos MM bahwa pembentukan Forum Bimbingan Keterampilan Kerja (BKK) tersebut adalah bentuk lanjutan dari BKK yang sebelumnya telah dibentuk di sekolah-sekolah kejuruan yang ada di kabupaten Rejang Lebong.

"Jika kemarin kita sudah buat persekolah, maka kali ini kita buat untuk skub yang lebih besar yaitu tingkatan Kabupaten," sampainya. Dikatakannya bahwa layaknya BKK yang ada di sekolah-sekolah kemarin, Forum BKK rejang lebong ini tujuannya juga sama. Jika BKK yang ada di sekolah SMK menghimpun para alumninya yang belum mendapatkan pekerjaan. Akan tetapi untuk Forum BKK Rejang Lebong ini cakupannya lebih luas, yaitu untuk seluruh masyarakat Rejang Lebong yang memang belum memiliki pekerjaan.

"Jadi baik alumni SMK, SMA, maupun umum disini akan kita tampung," terangnya. Dwi mengatakan, tentunya nanti para pencari kerja tersebut akan dihimpun dan kemudian dihimbau membuat kartu AK1 atau kartu kuning. Kemudian nanti mereka juga akan melakukan pelatihan kepada mereka sesuai dengan kemampuannya."Tentu nanti mereka akan kita latih agar mereka memiliki keterampilan kerja dan siap untuk dipekerjakan," kata Dwi.

Tujuannya, tentu dengan terbentuknya forum ini akan menjaring para pengangguran yang ada. Bahkan dengan terbentuknya ofrumĀ  tersebut, juga kan dapat mendata dengan lebih akurat pengangguran yang ada di Rejang Lebong ini."Nanti jika mereka sudah mendapatkan keterampilan, baru akan kita tentukan kemana mereka akan dikirim untuk bekerja," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Bentuk Forum BKK

Terkini

Terpopuler

Pilihan