Ali: DMHB Harus Jadi Wisata Berkelas Nasional

Ali: DMHB Harus Jadi Wisata Berkelas Nasional

CURUP, CE - Pengemabangan wisata Danau Mas Harum Bastari (DMHB)  yang benilai Rp 5 miliar dinilai anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong merupakan angka yang fantastis. Untuk itu diharapkan lokasi ini harus menjadi objek wisata yang benar-benar bagus dan akan memberikan PAD yang besar untuk Rejang Lebong. "Dana Rp 5 miliar untuk perbaikan kawasan DMHB ini harus bisa dioptimalkan menjadi sumber PAD baru yang besar pula bagi daerah," kata Ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong M Ali ST.

Lebih jauh, dijelaskan Ali, jika melihat konsep yang ingin dibuat diobjek wisata tersebut, maka objek wisata ini akan bisa menembus kanca nasional. Tetapi jika hal ini dijalankan seseuai dengan konsep awal. "Kalau melihat konsepnya menarik. Asal jangan dalam pengerjaannya nanti lari dari konsep," terangnya.  Hal tersbeut diungkapakan Ali karena melihat, selain objek wisata tersebut menarik, wagra yang ada diseputaran tersebut juga mendukung dengan ikut serta membantu mengembangkan objek wisata, seperti lahan pribadi yang dijadikan wisata perkebunan.

"Inikan bentuk dukungan nyata masyarakat, sehiangga dibisa dimanfaatkan menjadi peluang untuk memajukan objek wisata tersebut," sampainya. Selanjutnya Ali menyampikan, dengan dana tersebut Pemkab Rejang Lebong hars benar-benar bisa memanfaatkan dana tersebut sehingga objek wisata DMHB tersebut bisa seperti puncak Bogor , dengan suasanan yang lebih bagus. "Saya maksudkan dengan dana yang sebesar itu, diusahakan objek wisata Rejang Lebong ini bisa bertarap nasional, bahkan internasional," ujarnya. (CE1)

Sumber: