Ratusan Siswa Antusias Membaca Koran

Ratusan Siswa Antusias Membaca Koran

Roadshow CE, STAIN, Bank Bengkulu dan Yamaha Thamrin Brother Curup

CURUP, CE - Sebanyak 200 siswa SMKN 3 Rejang Lebong mengikuti kegiatan roadshow gerakan siswa membaca koran yang diselenggarakan oleh harian Curup Ekspress yang bekerjasama dengan STAIN Curup, Bank Bengkulu dan Yamaha Thamrin Brother. Pada kesempatan itu, ratusan siswa sangat antusias dalam membaca koran CE.  Dikatakan oleh GM Curup Ekspress, Ade Kurnia bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca siswa karena dilihat saat ini kebanyakan siswa hanya terobesesi bacaan pada sosial media seperti facebook. Maka dari itu kegiatan ini mudah mudahan dapat membudayakan kembali minat baca siswa.

"Dan pada intinya gerakan membaca koran ini akan menumbuhkembangkan minat baca siswa," ujar Ade dalam sambutan.  Selanjutnya disampaikan bahwa siswa sekarang ini harus mampu memilah dan memilih berita dari sumber yang terpecaya. Jangan sampai siswa menerima berita hoax belaka, karena akan memberikan dampak yang negatif pembaca. Maka dari itu siswa harus mampu mencerna setiap pemberitaan.

"Siswa harus cerdas dalam mencerna berita," sampainya.  Ditambahkan oleh Kepsek SMKN 3 Rejang Lebong, Sri Artiwahyuningsih MPd mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan roadshow gerakan siswa membaca koran ini. Menurutnya gerakan bagus penting dilakukan guna meningkatkan minat baca siswa. "Kita sangat mendukung kegiatan ini. Ini bagus untuk dilakukan," katanya.

Selanjutnya perwakilan STAIN Curup sekaligus mempromosikan lembaga, Abdul Sahib mengatakan bahwa kegiatan ini positif dilakukan maka sudah sepatutnya untuk terus dilanjutkan. Apalagi saat ini memang sebagian siswa tidak lagi gemar membaca informasi baik itu informasi dikoran maupun buku buku lain. "Program ini jangan sampai putus, karena kegiatan ini akan memberikan dampak yang baik," ungkapnya.

Disisi lain dirinya juga mempromosikan lembaga STAIN Curup kepada siswa terutama bagi siswa yang kelas XII karena sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan jenjang SMA/SMK. Maka dari itu dirinya mengajak siswa untuk memilih STAIN Curup sebagai lanjutan pada perguruan tinggi. Karena pada dasarnya perguruan tinggi banyak memiliki program unggulan. "Di STAIN Curup salah satu rekomendasi bagus untuk melanjutkan studi. Karena kita memiliki unggulan diantaranya perguruan tinggi sudah negeri, kekuatan dibidang agama, serta memiliki banyak beasiswa. Maka dari itu STAIN Curup adalah pilihan tepat untuk kuliah," ajaknya sesambil siswa memberikan tepuk tangan yang meriah. (CW7)

Sumber:

Ratusan Siswa Antusias Membaca Koran

Terkini

Terpopuler

Pilihan