230 TKS Non Tes

230 TKS Non Tes

CURUP, CE - Jumlah Tenaga Kerja Sukararela (TKS) jalur non tes sebanyak 230 orang. Untuk tenaga yang terbanyak adalah bidang kebersihan, yang berjumlah 90 orang. "Jumlahnya 230, dan SKPD terbanyak TKS non tes adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang mencapai 90 orang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Khirdes Lapendo Pasju STTP.

Khirdes manyampaikan bahwa dengan jumlah 230 tersebut, setelah dimiliki DLH 90 orang, maka berikutnya disusul dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang jumlahnya hingga 60 orang. Serta anggota Damkar 50 orang, sisanya berada dinas PU yakni penjaga pintu air, yang saat ini SK perpanjangan honor sedang dilakukan pemgodokan. "Ini data rinci TKS non tes yang saat ini sedang kita godok," sampainya.

Menurutnya SK tersebut diperkirakan akan selesai pada pertenghan bulan ini, karena saat ini untuk TKS non tes masih harus mendapat surat rekomendasi dari kepala SKPD terkait. "Inikan salah satu syarat, dan sebagian kami masih menunggu ini," terangnya. Khirdes menegaskan, jika nantinya ada TKS non tes yang tidak bekerja, namun masuk dalam rekomendasi, maka SK TKS tersebut tidak berlaku. Hal tersebut dimaksudkan jangan sampai ada tambahan TKS. "Maksud saya jangan sampai jangan ada masalah dikemudian hari," tandasnya. (CE1)

Sumber:

230 TKS Non Tes

Terkini

Terpopuler

Pilihan