Dana Bedah Rumah Rp 7,5 Miliar

Dana Bedah Rumah Rp 7,5 Miliar

CURUP, CE - Penerima bantuan bedah rumah yang dicanangkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Rejang Lebong untuk tahun ini tersebar untuk 3 Kecamatan. Disisi lain jumlah anggaran bedah rumah tersebut sekitar Rp 7,5 miliar. Demikian dkatakan oleh Plt Kadis PU, Selamet Riadi melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Ahmad Syamsir ST kemarin.

"3 Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Curup, Curup Tengah, dan Curup Utara. Sedangkan untuk dana yang dianggarkan untuk pembedahan sebanyak 502 rumah tersebut dianggarkan sebesar Rp 7,5 miliar," katanya. Menurutnya untuk 3 Kecamatan penerima bantuan bedah rumah tersebut terbagi dua, yaitu kawasan tuntas dan tidak tuntas. Dimana yang dimaksud dengan kawasan tuntas tersebut adalah bahwa dari semua rumah yang tedata, itu akan menadapatkan bantuan bedah rumah. "Sedangkan untuk kawasan tidak tuntas, sebaliknya masih ada beberapa rumah yang masih belum bisa diberikan diikutkan dalam program bedah rumah tersebut. Tentunya hal itu karena keterbatasan biaya yang kita miliki," sampainya.

Dijelaskan Syamsir, ada dua kawasan tuntas dari dari 3 kecamatan tersebut. Yaitu Kecamatan Curup dan Kecamatan Curup Tengah. Sedangkan Curup Utara termasuk kedalam kawasan yang tidak tuntas. Dan untuk kedua kawasan tersebut akan dipisahkan oleh dua kordinator.  "Masing-masing kordinator satu memegang kawasan tuntas dan yang satu akan memegang kawasan tindak tuntas," katanya.

Kemudian Syamsir juga menegaskan bahwa program bedah rumah tersebut bukan hanya terklarifikasi dari keluarga miskin. Melainkan ditujukan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Tentunya dengan klasifikasi masyarakat yang memang memiliki rumah sendiri dan bukan menyewa. Atau dengan kata lain memiliki hak penuh atas rumah yang ditinggalinya. "Jadi perlu saya tekankan bantuan ini dikhususkan untuk MBR dan tentunya memiliki kepemilikan seutuhnya terhadap rumahnya," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Dana Bedah Rumah Rp 7,5 Miliar

Terkini

Terpopuler

Pilihan