Jelang UN dan UNBK, Wabup: Maksimalkan Belajar

Jelang UN dan UNBK, Wabup: Maksimalkan Belajar

CURUP, CE - Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM mengimbau pelajar peserta Ujian Nasional (UN) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk maksimal dalam belajar. Menurutnya sebagai pemerintah daerah, pihaknya akan terus berupaya dalam mensupport setiap sekolah.

"Karena support serta dukungan ini akan membantu dalam pengoptimalan belajar siswa.Dan kami selaku pemda sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang tidak henti hentinya dalam mengoptimalkan belajar," ujar Wabup. Pihaknya juga berharap seluruh peserta ujian dalam ruang lingkup Kabupaten Rejang Lebong dapat lulus 100 persen, serta dengan nilai yang bagus serta membanggakan.

"Saya tidak menyuruh siswa untuk lulus 100 persen tetapi siswa tidak ada yang tinggal kelas," sampainya. Pihaknya juga meminta sebelum pelaksanaan UN dan UNBK nantinya setiap sekolah terus memaksimalkan pembelajaran dan terus berjuang dan berusaha demi suksesnya ujian tersebut. Dan tentunya juga peran penting guru dalam memaksimalkan pembelajaran.

"Dengan waktu yang tersisa, mari terus maksimalkan belajar," katanya. Ditambahkan lagi untuk mensupport suksesnya pelaksanaan ujian nanti, dirinya juga berharap media juga membantu dalam bentuk tulisan apapun. "Dari tulisan jurnalis juga saya kira akan membantu untuk kesuksesan pelaksanaan UN di Rejang Lebong ini," tandasnya. (CW7)

Sumber: