Penerima Bedah Rumah Masih Rahasia

Penerima Bedah Rumah Masih Rahasia

Ahmad: Agar Masyarakat Tidak Kecewa

CURUP, CE - Penerima program bedah rumah yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Rejang Lebong pada tahun ini memang sengaja belum terlalu dipublikasikan nama penerimanya. Atau dengan kata lain penerimanya masih dirahasiakan. Dikatakan Plt Kadis PU Rejang Lebong, Selamet Riadi melalui Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Ahmad Syamsir ST bahwa hal tersebut sengaja dilakukan bertujuan agar tidak ada kekecewaan di kalangan masyarakat.

"Kami bukan bermaksud untuk menutup-nutupi siapa penerima program bedah rumah tersebut. Tapi yang kami jaga adalah agar masyarakat tidak kecewa," sampainya. Dijelaskannya karena saat ini kami masih melakukan pengecekan kevalidan data yang sebelumnya sudah kami miliki. Ditakutkan jika data terkait penerima bantuan bedah rumah yang mereka klarifikasi tersebut sudah diketahui masyarakat, ditakuti nanti akan ada protes jika tiba-tiba bantuan untuk dana tersebut dibatalkan.

"Pasalnya klarifikasi yang kami lakukan saat ini untuk memastikan apakah data yang sudah kami imput sebelumnya masuk kedalam kriteria atau belum," katanya. "Karena berdasarkan klasifikasi penerima, mereka harus memiliki sertifikat kepemilikan terhadap tanah ataupun rumah yang mereka tinggali tersebut. Jadi tidak boleh menumpang ataupun menyewa," sambungnya.

Syamsir juga menjelaskan bahwa hari Senin (13/3) kemarin pihaknya akan turun langsung kepada camat yang mengaku belum mengetahui mengenai mengenai program bedah rumah tersebut. Tentunya agar tiak terjadi kesalah pahaman terkait program bedah rumah itu.

+"Wajar saja jika kemarin mereka belum tahu, Karena posisinya seperti camat Curup Tengah dan Curup Kota mereka juga saat ini juga baru. Untuk itu hari inikami akan menemui kembali mereka dan menyurati ulang," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Penerima Bedah Rumah Masih Rahasia

Terkini

Terpopuler

Pilihan