Dewan Minta Pembangunan Labor Masuk APBDP

Dewan Minta Pembangunan Labor Masuk APBDP

CURUP, CE - Pihak anggota DPRD Rejang Lebong menyarankan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk dapat  menggarakan pembangunan laboratorium pada APBDP tahun 2017. Hal ini menyikapi hingga saat ini kabupeten Rejang Lebong belum memiliki sama sekali laboratorium sacara khusus, yang dapat dipergunakan untuk meneliti bebagai aspek bidang kesehatan, termasuk pula untuk meneliti makanan yang yang dijual dikabupeten Rejang Lebong. Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Rudi Hermanto Nasution sebagai mitra  bidang kesehatan.

"Ini bisa diajukan oleh Dinkes di APBDP 2017 atau di APBD 2018, atau dimasukan pada musrembang mendatang waktu yang memang untuk menyampaikan ajuan pembanguanan," ujar Rudi Hermanto Nasution. Dikatakan Rudi, untuk laboratorium tersebut penting dan cukup dibutuhkan, karena hal ini untuk mengukur kualitas kesehatan yang ada dikabupeten Rejang Lebong, azas kebutuhan perlu dibanguankan demi kesehatan yang lebih baik.

"Kita pikit azas  kepentiangan lebih banyak sehingga silahkan diajukan," terangnya.  Kedati demikian, hal ini juga harus tetap dikaji ulang, dan disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki pemkab Rejang Lebong. jika memang tidak bisa terbanguankan, bisa saja  menggunakan gedung yang lain, dan tinggal melengkapi sarana fasilitas. "Inikan juga dapat menjadi alternatif, jika nanti untuk membanguan anggaran tidak memungkinkan," jelasnya.

Ditambahkan Hj Misrianti anggota DPRD lainnya, hal tersebut dibutukan, seperti khasus yang terjadi pada gula aren, kita harus menunggu penelitihan hingga ke Bengkulu. "Jika kita sudah miliki tidak perlu repot lagi, bisa diteliti di Rejang Lebong, dan waktu hasil penelitian juga lebih cepat," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Dewan Minta Pembangunan Labor Masuk APBDP

Terkini

Terpopuler

Pilihan