PUT Dapat Jatah Raskin Terbanyak

PUT Dapat Jatah Raskin Terbanyak

CURUP, CE - Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) merupakan Kecamatan dengan penerima raskin (beras bagi masyarakat miskin) terbanyak di Rejang Lebong. Dikatakan Kabag Ekonomi Setda Rejang Lebong, Zulfan Effendi SE MM saat ini jumlah penerima raskin di Kecamatan PUT sebanyak 3.142 RTS, meningkat dari tahun 2016 kemarin sebanyak 2.875 RTS.

“Bila sebelumnya kita hanya mengetahui penambahan penerima Rastra, namun saat ini untuk pagu setiap kecamatannya sudah turun,” terang Zulfan Effendi SE MM. Dikatakan Zulfan, bila Kecamatan PUT merupakan Kecamatan peneriam raskin terbanyak, maka Kecamatan yang jumlah RTS penerima raskin paling sedikit adalah Kecamatan Curup Timur yaitu sebanyak 909 RTS.

"Kecamatan yang sedikit penerima raskinnya yakni Kecamatan Curup Timur dengan 909 RTS," katanya.  Dijelaskan oleh Hartono, pada tahun 2017 ini jumlah penerima raskin Rejang Lebong meningkat dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. Dimana pada tahun 2017 ini total RTS penerima raskin sebanyak 21.646 meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 19.514 RTS.

Dengan turunnya jumlah penerima setiap kecamatan ini, maka saat ini yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tengah mengusulkan SK pagu agar bisa segera direalisasiaknnya. Namun tentunya sebelum direalisasikan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pihak kecamatan yang ada di Rejang Lebong. “Setelah kita sosialisasisikan ke tingkat kecamatan, nantinya pihak kecamatan akan mensosialisasikan ke pihak desa maupun kelurahan,” terangnya.

Terkait dengan kapan akan didistribusikannya raskin tersebut di Kabupaten Rejang Lebong, pihaknya belum bisa memastikannya, namun dihapakanya sebelum akhir Maret ini di Kabupaten Rejang Lebong segera didistribusikan. "Secepatnya kita akan usahakan akhir bulan ini sudah bisa ditangan penerima," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

PUT Dapat Jatah Raskin Terbanyak

Terkini

Terpopuler

Pilihan