Lelang Jabatan Masih Proses

Lelang Jabatan Masih Proses

KEPAHIANG, CE - Hingga saat ini, masih banyak Kepala SKPD yang belum dilantik. Diantaranya Kepala dinas Pendidikan & Kebudayaan, Dinas PU, Dinas Pertanian, Dinas Sosial PMD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan & Arsip, Dinas DaldukPPA, Dinas Pol PP, Dirut RSUD dan Sekwan. Menanggapi hal tersebut, Bupati Kepahiang DR Ir Hidayatullah Sjahid MM mengatakan saat ini lelang jabatan bagi pejabat eselon II masih dalam proses.

"Kalau masalah pelantikan eselon II,masih dalam proses lelang jabatan,kita masih berkordinasi dengan KASN," sampai Bupati usai mutasi pada Sabtu (18/3) kemarin.  Sementara itu anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi SIP MM mengatakan bahwa siapapun nantinya yang akan mengisi jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) harus mampu bersinergi dengan anggota DPRD.

"Kita tak permasalahkan siapapun nanti yang ditunjuk menjadi Sekwan oleh bupati, yang penting dia bisa mengimbangi dan bersinergi dengan kita (Anggota DPRD)," ujar Edwar belum lama ini.  Selain itu, bagi ASN yang akan mengisi jabatan Sekwan harus telah melalui prosedur yang tepat dan benar.

"Pengisian jabatan eselon tentu sudah ada mekanisme dan aturan, misalnya melalui lelang, kemudian ada dengan koordinasi Baperjakat dan Komisi ASN," terangnya. Untuk diketahui sebelumnya jabatan Sekwan diduduki oleh Drs Edi Yanto MM.(CE3)

Sumber: