Sosialisasi E-Filing di Mapolres

Sosialisasi E-Filing di Mapolres

KPP Pratama Curup

CURUP, CE - Pihak KKP Pratama Curup melakukan sosialisasi aplikasi online yang dinamakan E-Filing di Mapolres Rejang Lebong. Adanya aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pembayaran SPT tahun yang memang wajib dibayarkan setiap warga negara Indonesia termasuk pula pihak kepolisisan. Dikatakan Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Moh Makhfal Nasirudin bahwa sosialisasi kali ini dilakukan untuk aparat penegak hukum, atau pihak kepolisian. Kerena pihak kepolsian dinilai tidak cukup banyak waktu untuk kekantor pajak.

"Dengan adanya E-Filing ini tanpa harus datang kekantor pajak, anggota kepolisian bisa membayar dan mengurus urusan pajak. Dan apilikasi ini kita sosialisasikan untuk mempermudah anggota kepolisian," ujar Mukhfal. Menurutnya aplikasi tersebut juga sangat efisien dipergunakan, juga dapat dijalankan melalui ponsel. Caranya cukup dengan membuka situs djponline.pajak.go.id dan akan muncul apa saja yang perlu diisi. Sehingga bisa dilakukan sambil melanjutkan aktifitas pekerjaan sebagai anggota kepolisian atau karyawan lainnya.

"Sangat mudah diaplikasikan, bisa dipergunakan dimana saja, asal bisa terhubung dengan internet," terangnya. Bukan hanya anggota kepolisian saja, seluruh pihak yang wajib pajak juga akan ikut disosialisaikan pengunana dari E-Filing tersebut. Hal ini agar seluruh masyarakat sadar akan kewajiban mereka dan bisa membayar pajak tepat pada waktunya. "Semuanya karyawan Intansi ataupun swasta akan kita sosialisasikan," sampainya.

Terpisah Kapolres Rejang Lebnong AKPB Napitupulu Yogo Yusuf SH SIK menyampaikan bahwa sebagai aparat penegak hukum yang gajinya dibiayai oleh pajak, sudah sepatutnya untuk manjadi contoh dengan membayar pajak penghasilan atau, mengurus SPT tahunan. "Sudah selayaknya dan wajib kita lakukan terlebih lagi pemngurusan telah dipermudah sehingga tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mengurus," tandas Kapolres. (CE1)

Sumber:

Sosialisasi E-Filing di Mapolres

Terkini

Terpopuler

Pilihan