DKP Data Titik Rawan Pangan

DKP Data Titik Rawan Pangan

CURUP, CE - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong saat ini baru ingin memulai pendataan terkait titik rawan pangan. Dikatakan  Plt Kadis Ketahanan Pangan, Taman SP melalui Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Cut Eva Roza SP bahwa pendataan tersebut  cukup penting untuk memfokuskan titik kerja mereka. "Kami kan saat ini baru, jadi untuk tahap awal rencananya kami akan melakukan pendataan titik rawan pangan yang ada di kabupaten  Rejang Lebong ini," sampainya.

Dikatakannya, pendataan tersebut tentunya memerlukan personil yang tentunya juga ahli didalam bidangnya. Tentunya karena mereka  baru, Eva mengatakan bahwa masih akan melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi dahulu. "kami masih kan melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi, karena untuk menentukan titik itu, saat ini masih harus kami pelajari," ujarnya.

Sementara itu Eva mengatakan bahwa dengan personilyang ada saat ini tentu mereka akan gelabakan. Untuk itu kemungkinan masih  menuggu hasil dari Tes TKS yang baru saja dilakukan kemarin. barulah nanti ditentukan siapa tim yang kan dipilih untuk dikirim ke  Bengkulu. "Tujuan mengirim tim ini tentunya untuk mendapatkan pelatihan dari pihak provinsi terkait penentuan lokasi titik rawan pangan ini,"  terangnya.

Tentunya Eva berharap dengan adanya dkiketahui titik-titik loakasi rawan pangan tentu akan sangat membantu dalam mengatasi  kerawanan pangan yang ada id Kabupeten Rejang Lebong ini. Pasalnya kegiatan yang diprogramkan untuk menagani ataupun mencegah  terjadinya kerawanan pangan dapat langsung terarah.

"Pastinya harapan kita jika danya pendataan menganai titik-titik rawan pangan ini, tentu sangat membantu kita dalam menentukan arah  sasaran program yang akan kita jalankan kedepannya," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

DKP Data Titik Rawan Pangan

Terkini

Terpopuler

Pilihan