Ketua DPRD Ajak CE Bangun RL

Ketua DPRD Ajak CE Bangun RL

CURUP, CE - Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali ST mengajak media dalam hal ini SKH Curup Ekspress (CE) untuk membangun Rejang Lebong. Salah satu caranya yakni dengan bersama-sama mengajak media untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui ekspose pemberitaan yang bersumber dari masyarakat secara langsung.

"Jika selama ini pemberitaan hanya dari kalangan atas saja, kami harapkan media (dalam hal ini CE) bisa menghimpun pemberitaan yang bersumber dari masyarakat langsung," sampai Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST saat menerima kunjungan GM Ade Kurnia dan Redpel CE, A Gafur pada Senin (3/4) kemarin diruang kerjanya.

Menurut Ali, dengan adanya pemberitaan yang bersumber dari masyarakat secara langsung akan memudahkan pengambil kebijakan menanggapi pemberitaan tersebut (dalam hal ini eksekutif dan legeslatif,red). "Tentunya kan, apa yang dikeluhkan masyarakat akan dapat segera kita sikapi dengan mengambil jalannya keluarnya," ujar politisi Gerindra ini.

Disampaikannya juga pemberitaan yang dikeluarkan media harus berimbang, dimana antara yang memberi berita dan subjek yang diberitakan harus memiliki hak jawabnya. "Kami selaku dewan sangat melarang adanya pejabat anti kritik dan arogan terhadap wartawan. Tentunya juga kalangan media juga kami harapkan bisa berimbang dalam setiap pemberitaanya," jelas Ali.

Sementara GM Curup Ekspress, Ade Kurnia menyampaikan pihaknya senantiasa mengedepankan pemberitaan yang berimbang dan menyalurkan aspirasi masyarakat. CE juga berkomitmen mendukung kegiatan DPRD Rejang Lebong dalam satu tujuan membanguan kabupeten Rejang Lebong lebih baik lagi.

"Kami selaku surat kabar lokal dikabupaten Rejang Lebong sepenuhnya sangat antosias dengan komitmen dan juga kerjasama tersebut," jelasnya. Selain itu juga, hal tersebut memang perlu dilakukan untuk kemajuan pembangunan Rejang Lebong yang lebih baik, dengan diketahui masyarakat kabupeten Rejang Lebong. "Dengan ini DPRD Rejang Lebong dan masyarakat bisa sinergi, dengan lebih baik lagi," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Ketua DPRD Ajak CE Bangun RL

Terkini

Terpopuler

Pilihan